visitaaponce.com

H-2 Lebaran, Pasar Tanah Abang Masih Dipadati Pembeli

H-2 Lebaran, Pasar Tanah Abang Masih Dipadati Pembeli
Masyarakat masih memadati Pasar Tanah Abang, Jakarta saat H-2 lenaran 2024(Adek BERRY / AFP)

CALON pembeli di Pasar Tanah Abang masih cukup ramai pada Senin (8/4) H-2 Iebaran. Mereka mengaku berbelanja baru mendekati Hari Raya Idulfitri karena untuk menghindari kepadatan pengunjung di hari-hari sebelumnya.

Tidak hanya kios-kios penjual baju, sejumlah lapak pedagang kaki lima yang menjual beragam kebutuhan Lebaran pun terlihat, mulai dari baju muslim, hijab hingga sandal ramai didatangi para pembeli.

Menurut Hartini (34) salah seorang pedagang, pada hari ini merupakan terakhir kalinya dirinya berdagang sebelum tutup sementara untuk mudik ke kampung halaman pada malam nanti.

Baca juga : Kapan Lebaran Idulfitri 2024? Sidang Isbat Baru Digelar Besok

Meski ramai didatangi pengunjung, pedagang mengaku omzet mereka menurun antara 30-50 persen ketimbang pada Idulfitri tahun lalu.

"Hari ini kan tanggung, lebaran dua hari lagi. Paling sekarang terakhir sampai sore. Nanti malam pulang mudik. Ya alhamdulillah. Hanya tahun sekarang omzetnya berkurang dibanding tahun lalu. Menurun antara 30-50 persen," katanya.

Selain tidak mudik ke kampung halaman, sejumlah pengunjung mengaku baru berbelanja mendekati Idulfitri untuk menghindari kepadatan pengunjung di Pasar Tanah Abang.

"Ya menghindari kepadatan di pasar makanya belanja hari ini. Saya enggak mudik, saya mah dari Pondok Benda. Biasanya pedagang banting harga karena sudah dekat Lebaran. Saya cari gamis," kata Burhan, salah seorang pengunjung.

Pengunjung yang datang ke Pasar Tanah Abang pada hari ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada sore hari. (Ssr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat