visitaaponce.com

Dua Gol Coman Kembalikan Bayern ke Puncak Klasemen

Dua Gol Coman Kembalikan Bayern ke Puncak Klasemen
Selebrasi para pemain Bayern Muenchen(AFP/Ronny Hartmann)

KINGSLEY Coman mencetak dua gol di babak pertama untuk mengantarkan Bayern Muenchen kembali ke puncak klasemen Bundesliga setelah meraih kemenangan 4-1 atas Fortuna Duesseldorf, Minggu (14/4).

Gelandang Prancis itu sebelumnya menjadi sorotan terlibat baku hantam dengan Robert Lewandoski di sesi latihan pada awal pekan ini. Namun, dalam laga melawan Fortuna, Coman membuat peluang Bayern meraih gelar Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun semakin terbuka.

Bayern yang butuh tiga poin untuk kembali ke puncak klasemen setelah Borussia Dortmund menggusur posisi mereka setelah mengalahkan Mainz pada Sabtu (13/4) sukses melakukannya setelah meraih kemenangan di markas Fortuna.

Gol pertama Coman terjadi secara tidak sengaja setelah umpan silangnya yang gagal disambar Thomas Mueller malah bersarang di gawang Fortuna pada menit 14.

Gol kedua Coman terjadi pada menit 41 lewat penempatan bola yang apik.

Baca juga: Kalahkan Mainz, Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen

Pada menit 55, Serge Gnabry membuat Bayern unggul 3-0 memanfaatkan bola umpan Mueller.

Dodi Lukebakio memperkecil kekalahan Fortuna dari titik penalti setelah handball Mats Hummels sebelum Leon Goretzka mencetak gol keempat Bayern.

Kemenangan itu membuat Bayern kini unggul satu poin dari Dortmund saat Bundesliga tinggal memainkan lima laga.

"Dortmund tidak bermain apik saat ini namun mereka selalu berhasil menang. Itu memberikan tekanan kepada kami," aku Mueller. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat