visitaaponce.com

Maurizio Sarri Juventus Jawab Kritikan

Maurizio Sarri: Juventus Jawab Kritikan
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri(AFP/MIGUEL MEDINA)

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menjawab kritikan yang dilontarkan penggemar dengan kemenangan 2-0 atas Bologna di Serie A Italia, Selasa (23/6) dini hari tadi. Dua gol Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Krtikan kepada Sarri dan Juve sebetulnya dilontarkan sejak Juve kalah dari Lazio 1-3 pada ajang Piala Super Italia, Desember lalu. Pekan lalu, kritik pedas kembali menghantam Sarri karena timnya kalah dari Napoli lewat adu penalti pada final Coppa Italia.

“Jika Anda terus mendengarkan opini orang lain, Anda akan berpikir tim ini hancur berkeping-keping. Jika Anda melihat faktanya, kami berada di puncak klasemen,” ucap Sarri.

Sarri mengatakan banyak penggemar menilai bahwa I Bianconeri bermain di bawah standar sejak kembali bermain setelah kompetisi dihentikan karena pandemi virus covid-19.

Baca juga: Phil Foden Bayar Kepercayaan Pep

Mantan pelatih Napoli itu mengatakan selalu berdiskusi di luar lapangan tentang bagaimana meningkatkan permainan tim dan keluar dari kemunduran.

“Kritik itu berlebihan dan itu bisa jadi motivasi bagi kami untuk kembali bugar secara mental bahkan lebih daripada fisik, yang mungkin butuh waktu sedikit lebih lama,” ujar Sarri.

Hasil kemenangan melawan Bologna membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 66 poin serta menjauhkan jarak dari pesaing terdekat, Lazio, yang menempati urutan kedua dengan 62 poin.

Lazio akan dijamu lawan tangguh pada pekan ini, yakni Atalanta, di Stadion Gewiss, Kamis (25/6) dini hari nanti. (Footballitalia/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat