visitaaponce.com

Arteta Raih Dua Trofi dalam Satu Bulan

Arteta Raih Dua Trofi dalam Satu Bulan
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(Twitter @m8arteta)

MIKEL Arteta menjadi aktor di balik penampilan impresif Arsenal, beberapa waktu terakhir. Setelah merengkuh Piala FA, juru taktik asal Spanyol itu membawa The Gunners meraih Community Shield seusai menumbangkan Liverpool melalui drama adu penalti, Sabtu (29/8) malam WIB. Ini adalah dua trofi dalam karier Arteta sebagai manajer permanen yang dirah dalam waktu satu bulan.

Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-12 sebelum disamakan Takumi Minamino menit ke-73. Laga berlanjut ke adu penalti dan Arsenal menang 5-4 setelah striker Liverpool Rhian Brewster menjadi satu-satunya pemain yang gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo. Sepakan keras Brewster membentur mistar gawang.

Kemenangan ini tidak lepas dari tangan dingin Arteta meracik skema permainan yang membuat Liverpool kewalahan, khususnya pada babak pertama.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

Lini tengah Arsenal tampak lebih nyaman memainkan bola di saat Liverpool menerapkan pressing ketat. Kemudian, di lini depan juga ada Aubameyang dan Saka yang tampil sangat enerjik dan saling mengisi satu sama lain. Hal ini membuat rancangan serangan Arteta menjadi lebih hiudp dan membahayakan pertahanan Liverpool.

Arteta mengaku puas bisa menumbangkan Liverpool dan menyegel trofi Community Shield sebagai modal apik menjalani musim baru. Ia menyanjung anak asuhnya yang mampu menerapkan permainan agresif dan ketenangan saat drama adu penalti.

"Saya tahu tantangan yang kami hadapi melawan tim luar biasa. Terima kasih atas perjuangan para pemain. Keberanian tim, betapa agresifnya kami tanpa bola dan menahan tekanan Liverpool. Saya bahagia dan tahu pada babak kedua kami akan menderita. Tapi, dalam penalti kami memiliki keberanian untuk menuntaskannya," kata Arteta, dilansir dari BBC.

Ini adalah trofi Community Shield ke-16 bagi Arsenal yang melewati rekor Liverpool dengan 15 trofi. Hanya Manchester United yang memiliki trofi lebih banyak dengan 21 kali juara. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat