visitaaponce.com

Pep Guardiola Community Shield tidak Begitu Penting

Pep Guardiola: Community Shield tidak Begitu Penting
Pelatih manchester City Pep Guardiola(AFP)

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak ambil pusing dengan kekalahan dari Arsenal dalam laga Community Shield, Minggu, (6/8). Menurutnya, kompetisi tersebut tidak begitu penting dan tidak terlalu membawa pengaruh bagi timnya dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami kalah dalam tiga edisi Community Shield secara beruntun. Namun, di akhir musim, kami memenangkan Liga Primer," ujar Guardiola.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City nyaris ke luar sebagai juara dengan keunggulan 0-1. Namun, di menit-menit akhir, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tim asuhan Mikel Arteta akhirnya memenangi laga dalam babak adu penalti dengan skor 4-1.

Baca juga: Mikel Arteta Optimistis Hentikan Dominasi Manchester City Musim Ini

Guardiola merasa timnya sudah bermain baik di laga itu. Namun, semua harapan harus buyar karena kebangkitan tim lawan. Guardiola mengakui Arsenal punya pemain yang lebih baik dari timnya di babak adu penalti.

"Kami nyaris menang, tetapi pada akhirnya kami tidak bisa melakukannya dan pengambil penalti mereka lebih baik dari kami,” jelasnya.

Baca juga: Kalahkan City Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

Guardiola juga turut mengomentari aturan baru perpanjangan waktu yang cukup lama diberikan wasit untuk mengganti waktu yang terbuang dalam perayaan gol atau cedera. Meski kesal dengan aturan itu, ia mengatakan timnya harus membiasakan diri dengan waktu tambahan yang lebih lama.

"Kami harus menerimanya. Sekarang pertandingan akan menjadi 100 menit, itu sudah pasti," kata Guardiola. (AFP/Goal/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat