visitaaponce.com

Mikel Arteta Optimistis Hentikan Dominasi Manchester Cty Musim Ini

Mikel Arteta Optimistis Hentikan Dominasi Manchester Cty Musim Ini
Para pemain Arsenal berpose bersma trofi Community Shield.(AFP)

Pelatih Arsenal Mikel Arteta percaya kemenangan timnya atas Manchester City di Community Shield merupakan bukti bahwa mereka akan menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2023-2024. Kemenangan melalui drama adu penalti itu menjadi tonggak awal kebangkitan The Gunners usai gagal total pada musim lalu.

"Bagus jika para pemain yakin mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad yang nyata dan berjuang untuk memenangkan pertandingan," kata Arteta usai laga.

Hasil apik tersebut memberi motivasi lebih bagi Martin Oodegard dan kawan-kawan untuk menjalani musim ini. Arteta juga bertekad menghentikan Manchester City yang telah mendominasi Liga Primer dalam enam musim terakhir.

Baca juga: Kalahkan City Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

"Kami pantas menang melawan tim yang telah bermain di begitu banyak final. Tidak ada yang lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Kendati baru saja memenangi trofi pembuka musim. Arteta meminta para pemainnya untuk tidak berpuas diri. Mereka diminta bersiap menghadapi laga perdana liga melawan Nottingham Forest akhir pekan nanti.

Baca juga: Onana tidak Sabar Tampil di Laga Resmi Bersama MU

"Anda memenangkan trofi hari ini, besok Anda harus berlatih dan mempersiapkan pertandingan melawan Forest, yang akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dari ini," tuturnya. (AFP/Goal/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat