visitaaponce.com

Update Liga Primer Juara Musim ini Ditentukan di Laga Terakhir

Update Liga Primer : Juara Musim ini Ditentukan di Laga Terakhir
Manajer Arsenal Mikel Arteta(instagram Arsenal)

KEMENANGAN Arsenal 1-0 atas Manchester United (MU) membuat juara Liga Primer Inggris musim 2023-2024 akan ditentukan pada pekan ke-38 atau terakhir. Arsenal ke puncak klasemen sementara menggeser Manchester City

Kemenangan Arsenal hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Leandro Trossard di babak pertama memanfaatkan umpan Kai Havertz. Kemenagan itu membuat The Gunners--julukan Arsenal--unggul satu poin atas Man City 

Arsenal mengoleksi 86 poin dari 37 pertandingan, sementara Man City di peringkat kedua dengan 85 poin dari 36 laga. Meskipun Man City masih memiliki dua pertandingan sisa, gelar Liga Primer musim ini baru bisa diketahui pada laga pemungkas.

Baca juga : Arsenal Tergelincir, MU Mendekat ke City

Arsenal memiliki satu pertandingan sisa pada laga kandang melawan Everton, Minggu (19/5). Sementara The Citizens-- julukan Man City--mempunyai dua pertandingan lagi lawan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB dan laga kandang lawan West Ham United, Minggu (19/5).

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan atas MU membuat timnya 'membuka pintu impian' untuk menjadi juara Liga Primer musim ini. 
"Hari ini kami harus bermain di tempat yang sangat spesial. Sejarah kami tidak terlalu optimis tentang apa yang bisa terjadi, tapi kami menemukan cara untuk memenangkannya, dan itu menunjukkan betapa tim sangat menginginkannya," kata Arteta. 

Impian itu juga akan dipengaruhi oleh hasil pertandingan Man City yang akan bertemu pesaing berat Arsenal, Tottenham Hotspur. Arteta tidak memikirkan pertandinga lainnya. Ia akan tetap bangga dengan para pemain dan stafnya apa pun hasil musim ini.

"Pengalaman saya di Liga Primer selama 20 tahun terakhir adalah tim mana pun bisa mengalahkan tim mana pun. Kejujuran dan rasa hormat yang diberikan semua orang dalam pertandingan ini sungguh fenomenal," kata Arteta.

“Kami masih harus melakukan yang terbaik di pertandingan terakhir. Tetapi hari ini kami benar-benar ingin mendobrak pintu itu dan membuka impian untuk menjalani hari terakhir musim ini di hadapan para pendukung kami dengan hasil yang baik. peluang untuk memenangkan Liga Primer,"  sambungnya. (Independent/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat