visitaaponce.com

Wolves vs Arsenal, Arteta Sebut Penampilan Leandro Trossard Bak Penyihir Kecil

Wolves vs Arsenal, Arteta Sebut Penampilan Leandro Trossard Bak Penyihir Kecil
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam laga Wolves vs Arsenal Liga Inggris(AFP)

ARSENAL kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menaklukkan Wolves dengan skor 2-0 pada Minggu (21/4). Dua gol kemenangan bagi Arsenal dicetak oleh Leandro Trossard di menit 45 dan gol kedua dicetak oleh Martin Odegaard dimenit tambahan waktu babak kedua.

"Saya sangat menyukai penampilan, hasil, dan clean sheet. Tapi terutama cara tim secara individu menunjukkan bahwa mereka masih memiliki satu langkah ke depan dan ketahanan yang diperlukan pada saat-saat seperti ini untuk melangkah dan mengatakan 'Saya di sini, saya akan membuat diri saya diperhitungkan dan memberi dampak pada tim'," kata Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengutip BBC, Minggu (21/4).

Atas hasil tersebut berarti Arsenal kini unggul satu poin dari City. Mereka memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan yang signifikan kepada sang juara bertahan itu.

Baca juga : Wolves vs Arsenal: Mikel Arteta Puas dengan Semangat dan Tekad Kuat Tim

Leandro Trossard telah keluar-masuk sebagai pemain Arsenal sejak bergabung dari Brighton dalam kesepakatan senilai 21 juta poundsterling pada Januari 2023.

Pemain asal Belgia ini masih lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti daripada starter di Premier League untuk The Gunners. Serta, ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia adalah kandidat yang jelas untuk digantikan.

Namun dia mencetak gol-gol penting. Sejak awal bulan lalu saja, ia telah mencetak gol kemenangan melawan Porto di Liga Champions, gol penyama kedudukan di kandang sendiri pada laga perempat final melawan Bayern Munich.

Bukan hanya itu, gol terbarunya itu telah membuatnya mengoleksi 14 gol musim ini di semua kompetisi. Hanya Bukayo Saka yang telah mencetak gol lebih banyak untuk the Gunners.

"Dia adalah seorang penyihir kecil. Dia bisa mencetak gol dengan servis apa pun. Dia adalah ancaman besar. Sangat tenang, sangat keren, dia bisa bermain di berbagai posisi. Sungguh sebuah kebahagiaan bisa memilikinya di dalam tim," tutur Arteta. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat