visitaaponce.com

Arsenal vs Bayern Muenchen, Gol Larut Leandro Trossard Pastikan Laga Berakhir Imbang

Arsenal vs Bayern Muenchen, Gol Larut Leandro Trossard Pastikan Laga Berakhir Imbang
Gelandang Arsenal Leandro Trossard melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di laga Liga Champions.(AFP/Ian Kington / IKIMAGES)

ARSENAL mengamankan hasil imbang 2-2 saat menjamu Bayern Muenchen di laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4) dini hari WIB, lewat gol larut Leandro Trossard.

Trossard, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol penyama kedudukan setelah mantan striker Tottenham Hotspur Harry Kane membawa Bayern memimpin lewat eksekusi penalti di babak pertama.

Laga di London itu sempat mendapatkan ancaman setelah media pendukung kelompok ekstremis Islamic State merilis ancaman terhadap laga perempat final Liga Champions. Namun, setelah pengamanan ditingkatkan, laga di stadion berkapasitas 60 ribu orang itu tetap digelar.

Baca juga : Gabriel Jesus Emoh Dibanding-Bandingkan dengan Harry Kane

UEFA mengaku mengetahui adanya ancaman tersebut namun laga di Stadion Emirates dan di Santiago Bernabeu, tempat Real Madrid menjamu Manchester City, tetap digelar sesuai rencana.

Arsenal lebih dulu unggul lewat Bukayo Saka pada menit 12 sebelum mantan gelandang the Gunners Segre Gnabry menyamakan kedudukan untuk Bayern, 6 menit kemudian.

Kane, yang mencetak 14 gol dalam laga derby London utara kala masih memperkuat Spurs, menjadi sasaran cemoohan pendukung Arsenal.

Baca juga : Gabriel Jesus Tegaskan Tekad Arsenal Melaju di Liga Champions

Ketika kapten timnas Inggris itu mencetak gol keenamnya di Stadion Emirates sepanjang kariernya, dan yang ke-39 sepanjang musim ini di musim pertamanya bersama Bayern, dari titik penalti pada menit 32, tampaknya dia sukses membungkam para pendukung Arsenal.

Namun, gol Trossard pada menit 76 memastikan kedua tim sama kuat hingga laga berakhir menjelang laga leg kedua di kandang Bayern, Kamis (18/4) dini hari WIB mendatang.

Arsenal tengah dalam performa apik pada musim ini sehingga mampu memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Adapun Bayern hampir dipastikan gagal menjadi juara Bundesliga untuk kali pertama dalam tempo 12 tahun.

Namun, Arsenal, yang tampil di babak perempat final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2010, tampak sedikit gugup dan bisa bernafas lega laga berakhir sama kuat. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat