visitaaponce.com

Pembuktian Rasa Lapar The Gunners

Pembuktian Rasa Lapar The Gunners
Gelandang Arsenal Declan Rice mengangkat trofi setelah Arsenal mengalahkan Manchester City di Community Shield melalui adu penalti.(JUSTIN TALLIS / AFP)

PEMBUKTIAN Arsenal yang ingin mengobati kegagalan meraih gelar Liga Primer musim lalu dimulai dengan menjamu Nottingham Forest di Stadion Emirates, Sabtu (12/8) malam WIB. Rasa lapar meraih gelar yang dikatakan sang manajer Mikel Arteta dorongan dengan meraih kemenangan perdana kompetisi musim 2023-2024.

Pertemuan dengan Forest adalah bagian dari kegagalan mempertahankan puncak klasemen musim lalu. Menang telak di laga kandang dengan skor 5-0, 'The Gunners' tergelincir di pertemuan selanjutnya di laga tandang 0-1.

Tapi Mikel Arteta bertekad untuk belajar dari kegagalan timnya. Mereka memperkuat tim dengan mengeluarkan lebih dari 200 juta poundsterling untuk membeli Declan Rice , Kai Havertz dan Jurrien Timber. The Gunners bisa merasakan dampaknya setelah mengalahkan Manchester City di Community Shield melalui adu penalti.

Baca juga: Bertandang Ke Burnley di Laga Pembuka, Jalan Pembuka Manchester City Pertahankan Gelar

Kendati demikian, Arsenal akan tanpa penyerang andalannya Gabriel Jesus untuk beberapa pekan musim baru Liga Primer. Pemain Brasil itu dilaporkan telah menjalani operasi lutut. Posisinya bisa digantikan Eddie Nketiah atau Kai Havertz.

"Dia akan absen selama beberapa minggu. Pukulan besar karena kami membuatnya kembali ke performa terbaiknya, terutama dengan cara dia bermain melawan Barcelona (di pramusim) dan dia dalam kondisi baik, tetapi sayangnya kami kehilangan dia," kata Arteta.

Baca juga: Tottenham Hotspur Sepakat Lepas Harry Kane ke Bayern Muenchen

Jesus berhasil tampil bagus melawan tim Catalan di pramusim tetapi gagal mencetak gol. Arteta bisa beralih ke Havertz seperti yang dilakukannya dalam pertandingan Community Shield melawan Man City.

Sementara itu, Nottingham Forest memiliki rekor tandang terburuk di Liga Primer musim lalu, dengan hanya satu kali menang, lima kali imbang, dan 11 gol dari 19 pertandingan. Mempertimbangkan faktor itu, Arsenal dapat menikmati awal yang sempurna untuk musim baru di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

The Tricky Trees -julukan Nottingham Forest- juga menjalani persiapan yang kurang maksimal sebelum dimulainya musim baru. Dari tujuh kali partai uji coba pramusim, mereka hanya meraih dua kali menang, empat kali kalah dan sekali imbang.

"Kami harus terus bangkit dan membuat kemajuan secara individu untuk mencoba dan membawa ke posisi yang dalam beberapa pekan, kami siap untuk melaju," kata manajer Nottingham Steve Cooper. (Mal/Eveningstandard/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat