visitaaponce.com

Gol Sterling Bawa Kemenangan Inggris

Gol Sterling Bawa Kemenangan Inggris
Pemain Inggris Raheem Sterling berhadapan dengan pemain Islandia Hjortur Hermannsson.(AFP/Haraldur Gudjonsson)

RAHEEM Sterling sukses melesatkan penalti yang memenangkan tim nasional Inggris 1-0 atas tuan rumah Islandia. Kemenangan itu ada dalam laga UEFA Nations League 2020/2021 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik, pada Sabtu waktu setempat.

Penalti dieksekusi Sterling pada menit pertama injury time. Setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic, karena menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Sebenarnya, tuan rumah mempunyai kesempatan emas. Pasalnya, dalam gelombang serangan setelah gol, mereka meraih hadiah tedangan penalti, setelah Joe Gomez dianggap melanggar Holmbert Firdjonsson.

Baca juga: UEFA Pastikan Liga Champions Sesuai Jadwal

Namun, kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Birkir Bjarnason, yang menjadi algojo. Dia melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas gawang.

Alhasil, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut. Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Setelah wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Ingason, berikut bek tim tamu Kyle Walker.

Inggris yang tampil mendominasi tak kurang dari 77% penguasaan bola, berusaha keras mengkonversinya menjadi 12 percobaan tembakan. Adapun tiga di antaranya menemui sasaran.

Baca juga: Timnas U-19 Kalah 0-3 dari Bulgaria

Namun, pasukan Three Lions membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk meraih kemenangan di pertandingan yang diwarnai debut Mason Greenwood tersebut. Sementara ini, Inggris memimpin klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin. Adapun Islandia menjadi juru kunci seusai catatan laman resmi UEFA.

Satu laga lain di Grup A2 antara Denmark dan Belgia baru berlangsung lebih larut di Kopenhagen. Pada pertandingan kedua Selasa (8/9) waktu setempat, Inggris akan melanjutkan lawatan ke Denmark. Di lain sisi, Islandia bertandang ke Belgia.(Ant/OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat