visitaaponce.com

Soal Gaji jadi Penghalang Kepindahan Alaba ke Real Madrid

Soal Gaji jadi Penghalang Kepindahan Alaba ke Real Madrid
Bek Bayern Muenchen David Alaba(AFP)

SYARAT gaji yang diminta David Alaba menjadi penghalang kepindahan pemain Austria itu ke Real Madrid. Los Blancos harus berpikir ulang jika memenuhi permintaan gaji sebesar US$16 juta per musim setelah pajak, yang diajukan bek tengah Bayern Muenchen berusia 28 tersebut.  

Permintaan gaji yang diajukan agen Alaba, Pini Zahavi itu sukar untuk dipenuhi Real Madrid. Dengan jumlah sebesar itu, Alaba akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Real Madrid yang saat ini dipegang Sergio Ramos yang menerima gaji US$15 juta per musim.

Dalam kondisi keuangan yang sulit akibat pandemi Covid-19, sangat sulit bagi Real Madrid untuk bisa menggaji Alaba sebesar itu. Disebutkan, Los Blancos hanya berani membayar Alaba US$12 juta per musim           

Alaba sendiri akan habis kontraknya dengan Muenchen akhir musim ini. Hingga sekarang, belum tanda-tanda Alaba akan bertahan di klub raksasa Jerman itu.

Pemain yang juga bisa bermain di posisi bek kiri atau kanan tersebut sebelumnya telah menyatakan keinginan untuk meninggalkan Bundesliga. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,8 meter itu berhasrat ingin melanjutkan kariernya di La Liga Spanyol.

Muenchen sendiri terus berusaha untuk tetap memiliki pemain yang didatangkan dari Austria Vienna sejak 2009 tersebut. Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, sebelumnya menyatakan peluang Alaba untuk bertahan di Allianz Stadium tetap terbuka.

Pelatih Muenchen, Hansi Flick juga telah menyatakan keinginan mempertahankan pemain andalannya tersebut. "Ia pemain penting bagi kami. Ia sangat populer dan mendukung pemain muda yang ada dalam tim," jelas Flick. (Goal.com/R-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat