visitaaponce.com

Kalahkan Strasbourg, Lyon ke Puncak Klasemen Ligue 1

Kalahkan Strasbourg, Lyon ke Puncak Klasemen Ligue 1
Para pemain Lyon melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Strasbourg di laga Ligue 1.(AFP/PHILIPPE DESMAZES )

MEMPHIS Depay mencetak dua gol untuk mengantarkan Lyon memuncaki klasemen Ligue 1 berkat kemenangan telak 3-0 atas Strasbourg pada Minggu (7/2) dini hari WIB.

Tim besutan Rudi Garcia itu kini unggul satu poin, menggusur Lille yang baru akan bertandang ke markas Nantes, Minggu (7/2), sementara juara bertahan Paris Saint-Germain terpaut tiga poin saat mereka akan bertandang ke kandang Marseille.

Lyon hanya kalah sekali dari 21 laga Ligue 1 terakhir yang mereka mainkan saat mereka berusaha meraih gelar pertama mereka sejak menjadi juara beruntun tujuh kali pada 2008.

Baca juga: PSG Serius Minati Messi

"Kami memainkan laga dengan baik. Saya sangat menikmati performa para pemain," ujar Garcia seusai laga.

"Kami bertekad meraih kemenangan beruntun keempat dan memberikan tekanan kepada rival kami yang baru akan bermain pada Minggu," imbuhnya.

Tim tamu sudah harus bermain dengan 10 pemain saat laga baru berlangsung 14 menit setelah Adrien Tomasson diusir wasit karena menerima dua kartu kuning dalam tempo 40 detik.

Depay kemudian membawa Lyon memimpin, enam menit kemudian, mencetak golnya yang ke-12 pada musim ini.

Penjaga gawang Strasbourg Eiji Kawashima kemudian mencegah Depay mencetak gol keduanya, satu menit kemudian. Namun, Lyon tetap menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30, lewat gol Karl Toko Ekambi memanfaatkan umpan Thiago Mendes.

Depay, yang gagal mencetak gol di empat laga terakhir, kembali membobol gawang Strasbourg di babak kedua. Mantan gelandang Manchester United itu mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-68.

Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat