visitaaponce.com

Dortmund Berjaya Di Derbi Lembah Ruhr

Dortmund Berjaya Di Derbi Lembah Ruhr
Stiker Borussia Dortmund mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 4-0 atas Schalke dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (21/2).(AFP)

BORUSSIA Dortmund memenangi derbi Lembah Ruhr dengan kemenangan empat gol tanpa balas atas Schalke 04 pada lanjutan Bundesliga di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (21/2).

Namun, Tambahan tiga angka belum mendongkrak posisi Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman. Mereka tetap menghuni posisi keenam dengan 36 poin. Sedangkan kekalahan ke-15 di musim ini bagi Schalke membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen dengan sembilan poin.

Dortmund unggul dua gol pada babak pertama ketika Jadon Sancho membuka keunggulan melalui golnya pada menit ke-42. Tiga menit berselang, Erling Haaland membawa Dortrmund unggul 2-0.

Setelah turun minum, gol Raphael Guerreiro pada menit ke-60 memperbesar keunggulan Dortmund menjadi 3-0. Menit ke-79, Haaland mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan 4-0 Dortmund.

Pada pertandingan selanjutnya, Dortmund berpeluang melanjutkan tren kemenangannya saat menjamu tim promosi Arminia Bielefeldl, Sabtu (27/2) mendatang. Sedangkan Schalke akan melawat ke markas VfB Stuttgart pada hari yang sama. (Ant/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat