visitaaponce.com

Khedira Putuskan Pensiun pada Akhir Musim Ini

Khedira Putuskan Pensiun pada Akhir Musim Ini
Gelandang Hertha Berlin Sami Khedira(AFP/Annegret HILSE)

SAMI Khedira akhirnya memutuskan gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional, akhir musim ini.

Khedira mengumumkan keputusannya itu melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (19/5) malam WIB. Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut akan resmi pensiun di usia 34 tahun.

Serangkaian cedera kerap kali mengganggu karier Khedira, tetapi ia telah meraih berbagai gelar di level klub dan tim nasional bersama Jerman. Puncaknya, ia berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Baca juga: Muller dan Hummels Kembali ke Der Panzer

Hertha Berlin menjadi klub terakhir yang dibelanya. Melalui akun Instagramnya, Khedira akan memainkan laga terakhir dalam kariernya pada akhir pekan ini, ketika Hertha bertemu Hoffenheim, Sabtu (22/5).

Khedira telah berpetualang ke sejumlah klub raksasa Eropa selama kariernya seperti Real Madrid, Juventus, dan klub yang mengorbitkan namanya, Stuttgart. Dia telah gelar Bundesliga, La Liga, dan Serie A.

Ia juga sukses menjuarai Liga Champions ketika masih membela Real Madrid pada musim 2013/14, disambung dengan Piala Super Eropa, juga Piala Dunia Antarklub edisi musim 2014.

"Tepat 14 tahun lalu saya diizinkan merayakan kejuaraan bersama VfB Stuttgart. Itu adalah hari yang luar biasa. Hari ini adalah hari yang sangat sulit bagi saya pribadi karena karier sepak bola saya akan berakhir pada Sabtu sekitar pukul 17:15," tulis Khedira seperti dikutip BBC, Kamis (20/5).

"Ini langkah yang cukup sulit dan sulit bagi saya untuk membicarakannya. Tetapi, ini keputusan yang tepat. Lima belas tahun dalam sepak bola profesional begitu membekas bagi saya dan membuat saya jujur untuk menilai apa yang saya bisa dan tidak bisa saya lakukan."

"Pertama-tama, saya ingin menjaga jarak dan bersantai. Saya akan bertahan dengan sepak bola, dalam bentuk apa itu masih harus dilihat,"
lanjutnya.

Khedira dikenal sebagai gelandang tengah yang mampu menjaga keseimbangan tim untuk bertahan dan menyerang.

Ia bermain penuh energi dan pintar membaca permainan. Namun, cedera mulai mengganggu perjalanan kariernya sejak bergabung dengan Juventus.

Bergabung dengan klub Kota Turin itu pada 2015, Khedira memperpanjang kontraknya pada 2018. Tetapi, ia tidak bisa memaksimalkan kontribusinya karena cedera dan didiagnosa memiliki kelainan detak jantung.

Pada Februari 2021, Khedira bergabung dengan Hertha yang akhirnya menjadi klub terakhir dalam kariernya sebagai pemain profesional. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat