visitaaponce.com

Hajar Hertha Berlin, Dortmund Tempel Bayern di Puncak Klasemen Bundesliga

Hajar Hertha Berlin, Dortmund Tempel Bayern di Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

BORUSSIA Dortmund memanaskan persaingan untuk menjadi juara Bundesliga usai menang telak 4-1 atas Hertha Berlin, Minggu (19/2), namun harus kehilangan Karim Adeyemi yang mengalami cedera hamstring di babak pertama.

Kemenangan itu mengantarkan Dortmund menyamai poin pemuncak klasemen Bayern Muenchen dan Union Berlin, yang bermain imbang tanpa gol melawan Schalke di laga sebelumnya.

"Kami tengah berada dalam kondisi yang apik dan berusaha mempertahankan rekor kemenangan ini," ujar kapten Dortmund Marco Reus.

Baca juga: Kalahkan Bremen, Frankfurt Kembali ke Jalur Kemenangan

Cedera Adeyemi terjadi di awal laga dengan penyerang berusia 21 tahun harus keluar sembari meneteskan air mata usai membawa membawa Dortmund unggul lewat gol dan assistnya.

Dortmund mengawali laga dengan lambat dan Hertha berpeluang unggul ketika tendangan Jessic Ngankam membentur mistar gawang.

Namun, Signal Iduna Park bergemuruh ketika Adeyemi membawa Dortmund unggul lewat gol menggunakan tumit pada menit 27.

Adeyemi kemudian memberikan assist untuk gol kedua Dortmund, empat menit kemudian, yang dicetak oleh Donyell Malen.

Namun, dia kemudian terlihat sulit bergerak dan memegangi hamstringnya.

Selepas laga, pelatih Dortmund Edin Terzic mengatakan Adeyemi kemungkinan akan absen di beberapa laga namun belum bisa memastikan hingga tim medis membuat diagnosa resmi.

Hertha memperkecil ketertinggalan mereka di awal babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Lucas Tousart namun Reus mencetak gol dari tendangan bebas pada menit 76 untuk membuat Dortmund kembali unggul dua gol.

Julian Brandt kemudian mencetak gol keempat Dortmund di masa injury time lewat kerja sama apik dengan Jamie Bynoe-Gittens. Itu merupakan gol ketiga Brandt di tiga laga Bundesliga secara beruntun.

Berkat kemenangan atas Hertha itu, Dortmund memanaskan persaingan di papan atas Bundesliga setelah menyamai poin Union dan Bayern dengan 43 poin. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat