visitaaponce.com

Usai Imbangi Thailand, Indonesia Siap Kejutkan Vietnam

Usai Imbangi Thailand, Indonesia Siap Kejutkan Vietnam
Para pemain timnas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.(ANTARA/HO/PSSI)

PELATIH tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya usai bermain imbang imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum, Jumat (4/6) malam WIB.

Hasil itu membuat skuad Garuda berhasil menghentikan paceklik poin di lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu menyebut hanya satu pemain Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

Baca juga : PSSI Minta Pelatih Segera Evaluasi Performa Timnas

"Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Raihan satu poin ini memang tidak mengubah posisi Indonesia di dasar klasemen sementara Grup G. Namun, motivasi pemain dinilai meningkat dengan hasil imbang tersebut. Sedangkan Thailand tetap berada di peringkat ketiga, walau mengumpulkan poin sama dengan Malaysia.

Thailand langsung mengepung pertahanan Indonesia. Narubadin Weerawatnodom membawa Thailand unggul pada menit ke-5. Kadek Agung menyamakan skor pada menit ke-39.

Baca juga : Shin Tae-yong Optimistis Hadapi Vietnam

Di babak kedua, Adisak Kraisom membawa Thailand kembali unggul. Namun, gol Evan Dimas memaksa pertandingan tersebut berakhir imbang.

Shin Tae Yong juga mengingatkan Timnas Indonesia bahwa perjuangan di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir.

"Jangan terlalu puas, masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi," kata Shin.

Baca juga : Timnas Usung Optimisme Lawan Vietnam

Meski sudah tidak lagi bisa beranjak dari posisi juru kunci, dua duel tersisa masih punya peran penting bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda bisa melihat perkembangan tim di bawah racikan Shin Tae Yong.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6). Vietnam kini memimpin klasemen sementara Grup G dengan poin 11. Namun, Shin Tae-yong meminta pemain Indonesia tak gentar.

"Seperti hari ini, mungkin bisa dibilang keinginan kami tinggi. Pertandingan berikutnya akan jadi ujian baru. Kalau tim bermain seperti hari ini, saya optimistis kami akan mengalahkan Vietnam," lanjutnya.

Baca juga : Ini Susunan Timnas Lawan Vietnam

Dalam sesi wawancara seusai laga, Shin Tae-yong mendapat informasi bahwa pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Thailand.

"Jujur saya tidak tahu kalau Park Hang-seo datang, pasti dia sudah tahu tim ini lewat pertemuan selanjutnya. Mereka juga pasti sudah menganalisis pertandingan ini," katanya.

Setelah melawan Vietnam, timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada (11/6). (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat