visitaaponce.com

Rep Ceko Sukses Pulangkan Belanda dari Piala Eropa, Silhavy Bangga

Rep Ceko Sukses Pulangkan Belanda dari Piala Eropa, Silhavy Bangga
Pelatih Rep Ceko Jaroslav Silhavy(AFP/Attila KISBENEDEK)

TIMNAS Rep Ceko mengamankan posisi di perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 setelah mengalahkan Belanda di babak 16 besar.

Melakoni pertandingan di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hongaria, Minggu (27/6) malam WIB, tim asuhan Jaroslav Silhavy tampil mengejutkan dengan mengalahkan salah satu tim unggulan, Belanda, di ajang Piala Eropa 2020 dengan skor 2-0.

Tim De Oranje, julukan Timnas Belanda, tiba di babak 16 besar sebagai unggulan juara Piala Eropa 2020, setelah keluar sebagai juara Grup C dengan capaian 9 poin dan belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup.

Baca juga: Belgia Tunggu Kabar Mengenai Cedera Hazard dan De Bruyne

Namun, situasi 11 lawan 10 dalam pertandingan melawan Rep Ceko, menyusul kartu merah bek Belanda Matthijs De Ligt, yang terjadi pada menit ke-55, berhasil dimanfaatkan Rep Ceko melalui gol Tomas Holes (68') dan Patrick Schick (80').

Berhasil merebut tiket perempat final Piala Eropa 2020, pelatih Rep Ceko Silhavy tidak sungkan melemparkan pujian bagi skuatnya itu. Dia mengaku bangga dengan apa yang ditampilkan tim asuhannya.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami telah mengalahkan lawan yang tangguh dan secara taktis semua pemain saya tampil dengan luar biasa. Saya senang kami meraih kemenangan ini di depan para penggemar kami," ucap Silhavy dilansir dari UEFA, Senin (28/6).

Selain memuji penampilan skuadnya, Silhavy juga melemparkan sanjungan untuk dua pemainnya yakni Tomas Vaclik dan Tomas Holes. Menurut pelatih berusia 59 tahun itu, duo Tomas itu telah membantu Rep Ceko mengalahkan Belanda.

"Saya harus memuji kinerja hebat Tomas Vaclik yang telah membantu kami dengan penyelamatan yang luar biasa pada saat yang tepat," ujar Silhavy.

"Dan juga untuk Tomas Holes yang memainkan permainan yang fantastis. Dia telah berkontribusi terhadap kedua gol kami, dan saya harus memuji kinerja kedua pemain tersebut," imbuhnya.

Dalam pertandingan melawan Belanda, ketenangan kiper Vaclik menunjukan beberapa aksi gemilang termasuk saat ia merespon situasi satu lawan satu dengan Donyell Malen.

Tampil tenang sepanjang pertandingan, Vaclik mampu membuat frustasi lini depan Belanda. Sehingga tidak ada satu pun peluang Belanda yang berhasil diubah menjadi gol.

Sementara itu, Tomas Holes patut dipuji lantaran keberhasilannya mencetak satu gol dan sat assist untuk Rep Ceko. Kegemilangan performa Holes dipandang menjadi kunci performa luar biasa Ceko untuk menyudahi perlawanan Belanda.

"Saya memiliki tugas bertahan dalam permainan, tapi kadang-kadang saya menggunakannya untuk keuntungan saya karena bek tidak menjaga saya. Dan saya senang saya bermain bagus malam ini," sebut Holes.

Adapun dengan Rep Ceko, yang berhasil lolos ke babak perempat final, selanjutnya mereka akan menantang timnas Denmark dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadio Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) WIB.

Dalam perjalanannya, Denmark tampil gemilang untuk merebut tiket perempat finalnya dengan mengalahkan Timnas Wales dengan skor kemenangan 4-0. (UEFA/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat