visitaaponce.com

Ditanya Soal Pensiun, Rapinoe Mengaku Butuh Waktu

Ditanya Soal Pensiun, Rapinoe Mengaku Butuh Waktu
Pesepak bola timnas putri AS Megan Rapinoe(AFP/FRANCK FIFE)

PESEPAK bola andalan timnas putri Amerika Serikat (AS) Megan Rapinoe mengaku butuh waktu untuk mempertimbangkan masa depan kariernya.

"Terkait keseluruhan karier, saya belum tahu. Saya butuh waktu untuk mempertimbangkannya," kata Rapinoe saat ditanya apakah dia berencana pensiun dalam unjuk bincang ESPN, Selasa (17/8).

"Orang selalu bilang, 'Kamu akan tahu ketika sudah tahu,' tapi nyatanya tidak demikian, sebab Anda sepertinya bisa terus lanjut dan ada yang bilang juga 'Oh tentu saja, kamu sudah meraih banyak hal, wajar kalau ingin berhenti',"

"Tapi pembicaraan itu selalu mendera pikiranmu. Atau kebanyakan orang bahkan tidak memikirkannya. Saya memikirkan itu terus menerus," tambahnya.

Baca juga: Tokoh Sepak Bola Nasional Andi Darussalam Wafat

Pertanyaan soal pensiun diarahkan ke Rapinoe, lantaran rekannya, Carli Lloyd, sehari sebelumnya sudah menyatakan gantung sepatu.

Sementara ini, Rapinoe, pekan ini, menyatakan dia akan kembali ke klubnya, OL Reign.

Rapinoe dan timnas putri AS baru saja meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sepanjang kariernya, dia mencatatkan 61 gol dan 70 assist dalam 185 penampilan untuk timnas putri AS, yang diantarkannya dua kali menjuarai Piala Dunia Putri serta meraih medali emas Olimpiade London 2012. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat