visitaaponce.com

Rapinoe akan Mainkan Laga Pamungkas Bersama Timnas AS pada 24 September

Rapinoe akan Mainkan Laga Pamungkas Bersama Timnas AS pada 24 September
Pemain timnas AS Megan Rapinoe(AFP/Saeed KHAN)

MEGAN Rapinoe akan memainkan laga terakhirnya bersama timnas Amerika Serikat (AS) di laga persahabatan melawan Afrika Selatan di Chicago, 24 September mendatang. Hal itu diumumkan USA Soccer, Selasa (29/8).

USA Soccer mengatakan Rapinoe akan diberi penghormatan sebelum laga melawan Afrika Selatan itu.

Pesepak bola putri berusia 38 tahun, sebelum Piala Dunia Wanita, mengumumkan akan pensiun saat Liga Sepak Bola Putri AS (NWSL) berakhir pada November mendatang.

Baca juga: Pelatih Timnas Putri AS Mengundurkan Diri

Pemain yang telah tampil selama 11 tahun di NWSL itu dijadwalkan tampil di laga reguler untuk OL Reign di Lumen Field pada 6 Oktober melawan Washington Spirit.

"Orang mungkin menyangka akhir karier saya akan menyedihkan namun ketika saya memandang 30 tahun lebih terakhir bermain sepak bola, saya dipenuhi rasa gembira dan rasa terima kasih," ujar Rapinoe dalam pernyataan resmi.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Akan menjadi istimewa memiliki kesempatan terakhir bermain untuk negara saya di hadapan para pendukung dan memiliki kesempatan berterima kasih kepada rekan setim dan semua orang yang berpengaruh pada perjalanan saya sebagai pribadi dan pemain selama ini," lanjutnya.

Baca juga: Swedia Singkirkan Juara Bertahan AS

Pemain terbaik FIFA 2019 itu gagal meraih gelar Piala Dunia ketiga ketika AS gagal mencapai babak perempat final di Australia dan Selandia Baru, ketika Rapinoe menjadi pemain AS ke-14 yang membela timnas sebanyak 200 kali.

Pemain berusia 38 tahun itu akan mengakhiri kariernya di timnas AS dengan tampil untuk ke-203 kali. Dia telah mencetak 63 gol.

Rapinoe tampil di empat Piala Dunia Wanita, di Jerman pada 2011, di Kanada pada 2015, di Prancis pada 2019, dan di Australia dan Selandia Baru pada tahun ini.

Dia membawa timnas AS memenangkan medali emas Olimpiade London 2012. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat