visitaaponce.com

Dapat Jersey Nomor 17 Chelsea, Saul Ikuti Jejak Salah Serta Hazard

Dapat Jersey Nomor 17 Chelsea, Saul Ikuti Jejak Salah Serta Hazard
Saul Niguez akan mengenakan jersey nomor 17 di Chelsea.(AFP/GABRIEL BOUYS)

KLUB Liga Primer Inggris, Chelsea mengumumkan pemain yang baru saja dipinjam dari Atletico Madrid, Saul Niguez mendapat jersey bernomor 17. Gelandang Spanyol berusia 26 tahun itu mengenakan nomor yang selama tiga musim terakhir dipakai Mateo Kovacic yang kini mendapatkan jersey bernomor 8.

"Saul akan bermain bagi Chelsea dengan nomor 17 di punggungnya, nomor punggung yang sama yang ia kenakan di Atletico dalam dua musim pertamanya di sana setelah menembus tim senior mereka saat berusia 20 tahun di 2014-2015 & 2015-2016," jelas Chelsea dalam pernyataanya.

"Itu artinya debutnya bersama The Blues akan menjadi pertandingan pertamanya dengan nomor tersebut sejak final Liga Champions 2016 antara Altetico dan rival sekota, Real Madrid. Ia akan menjadi pemain Spanyol ketiga yang menggunakan nomor tersebut bagi Chelsea, setelah sebelumnya dipakai Pedro di musim pertamanya di Stamford Brdige dan digunakan bek kanan Albert Ferrer dari 1998 hingga 2001," tambah Chelsea.

Walau bukan nomor favorit, jersey bernomor 17 Chelsea pernah digunakan beberapa pemain bintang. Striker Liverpool, Mohamed Salah yang membukukan 19 penampilan bagi Chelsea, pernah mengganakan jersey nomor 17 pada musim 2014-2015.

Bintang Belgia, Eden Hazard yang dibeli dari Lille 2012, awalnya mengenakan nomor 17 Chelsea sebelum akhirnya menunjukkan tajinya sebagai No. 10 sejati. Sebelum Hazard, pemenang Piala Dunia Emmanuel Petit adalah salah satu yang pernah memakai nomor 17 di Chelsea. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat