visitaaponce.com

Brendan Rodgers Siap Gantikan Solskjaer

Brendan Rodgers Siap Gantikan Solskjaer
Brendan Rodgers jadi kandidat kuat gantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United(AFP)

PELATIH Leicester City, Brendan Rodgers diklaim telah sepakat secara lisan untuk menangani Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Kabar ini makin menguatkan kemungkinan Setan Merah akan memecat Solskjaer yang posisinya makin terancam.

Solskjaer kian berada di ujung tanduk setelah Manchester United kalah enam kali dari 12 laga terakhir di semua kompetisi. Termasuk saat dipecundangi dua rival terbesar mereka, Liverpool (0-5) dan Manchester City (0-2), serta kehilangan kontrol atas situasi ruang ganti.

Dikabarkan, Manchester United sedang melakukan proses penunjukkan Rodgers meski ada beberapa hambatan. Eks-asisten pelatih Chelsea itu dikabarkan siap menjadi manajer baru Setan Merah, tetapi lebih memilih untuk menunggu hingga musim depan. Sedangkan pihak Manchester United menginginkannya untuk segera mengambil alih jabatan Solskjaer.

Rival sekota United, Manchester City, juga disebut mengidentifikasi Rodgers sebagai penerus jangka panjang Pep Guardiola.

Rodgers berprestasi membawa Leicester City juara Piala FA musim lalu serta nyaris finis empat besar. Ia juga pernah nyaris membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014.

Selain Piala FA, manajer asal Irlandia Utara itu juga mempersembahkan Community Shield bagi Leicester City. Rodgers juga mempersembahkan treble domestik dua kali buat Celtic pada musim 2016/2017 dan 2017/2018 sebelum ditunjuk sebagai manajer baru The Foxes pada Februari 2019. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat