visitaaponce.com

Rodgers Awali Reuni di Celtic dengan Kemenangan

Rodgers Awali Reuni di Celtic dengan Kemenangan
Pelatih Celtic Brendan Rodgers(AFP/Kazuhiro NOGI)

JUARA Liga Skotlandia Celtic menandai kembalinya Brendan Rodgers sebagai pelatih dengan kemenangan 4-2 atas Ross County di pekan pembuka, Sabtu (5/8).

Rodgers kembali ke klub asal Glasgow itu menggantikan Ange Postecoglou yang hijrah ke Tottenham Hotspur pada akhir musim lalu.

Setelah meninggalkan Leicester City dengan kesepakatan bersama sebelum the Foxes terdegradasi dari Liga Primer Inggris, musim lalu, Rodgers memutuskan kembali ke Skotlandia ketimbang tetap mencari peruntungan di Inggris.

Baca juga: Hajar Celtic, Real Madrid Kunci Posisi Juara Grup

Mantan pelatih Liverpool itu ditunjuk menukangi Celtic pada Juni lalu. Dia memenangkan dua gelar Liga Skotlandia, dua Piala Skotlandia, dan tiga Piala Liga Skotlandia di musim pertamanya di Parkhead antara 2016 dan 2019.

Dengan Postecoglu memimpin Celtic meraih treble pada musim lalu, Rodgers ditargetkan mempertahankan dominasi the Hoops sembari melaju jauh di Liga Champions.

Di laga pertamanya kembali ke Liga Skotlandia, Rodgers memimpin Celtic melanjutkan dominasi mereka pada musim lalu.

Baca juga: Bermain Imbang di Kandang Celtic, Shaktar Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rodgers memiliki menurunkan David Turnbull ketimbang Reo Hatate di laga perdana dan gelandang itu membuktikan kepercayaan sang pelatih dengan mencetak dua gol di babak pertama.

Gelandang berusia 24 tahun itu sebelumnya tidak tampil membela Celtic sejak 12 November lalu.

Kyogo Furuhashi juga mencetak gol untuk Celtic dan Matt O'Riley menggenapi kemenangan mereka.

"Saya berbicara kepadanya saat pramusim dan mengatakan kepadanya bahwa akan sangat disayangkan jika dia gagal besinar di klub ini," kata Rodgers mengenai Turnbull.

"Anda adalah pemain berbakat namun Anda tetap harus bekerja keras. Anda harus terus berlari dan agresif. Jika Anda melakukan itu, kualitas Anda akan bersinar," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat