visitaaponce.com

Gladbach Bukukan Rangkaian Hasil Buruk, Direktur Olahraga Mundur

Gladbach Bukukan Rangkaian Hasil Buruk, Direktur Olahraga Mundur
Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach Max Eberl(AFP/Arne Dedert )

DIREKTUR Olahraga Borussia Moenchengladbach Max Eberl mengundurkan diri dari jabatannya setelah 13 tahun mengisi posisi tersebut. Hal itu diungkapkan klub Bundesliga itu, dikutip Selasa (1/2).

Eberl yang pernah bermain di 146 pertandingan untuk Gladbach antara 1999-2005 mengisi jabatan yang bertanggung jawab dalam program muda dan sepak bola amatir klub itu pada 2005. Dia diangkat sebagai direktur olahraga pada 2008 dan memperpanjang kontraknya dengan klub itu pada 2020.

Pengunduran dirinya terjadi selama periode sulit yang dialami Gladbach, yang kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca juga: Juventus Boyong Zakaria dari Gladbach

"Saya dapat memahami orang-orang yang mungkin mempertanyakan waktu keputusan saya menyangkut posisi saya dalam klub ini," kata Eberl. "Tapi saya tidak punya kuasa untuk terus mengisi jabatan ini seperti yang sejak lama saya lakukan."

"Saya belum membuat keputusan ini untuk pindah ke klub lain. Untuk saat ini, saya tidak ingin ada hubungan dengan sepak bola," sambung dia.

"Hari ini adalah hari yang sulit bagi kami, hari yang buruk," kata presiden Gladbach Rolf Koenigs.

"Max Eberl memberi tahu kami bahwa dia tidak ingin lagi menjadi direktur olahraga. Kami menghormati hal itu, meskipun tentu saja kami kecewa, terutama karena kami baru memperpanjang kontraknya pada akhir 2020," lanjutnya.

Gladbach tengah menduduki urutan ke-12 dalam klasemen Bundesliga dan bakal menghadapi Arminia Bielefeld, yang tidak terkalahkan di lima laga terakhirnya, pada Sabtu (5/2). (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat