visitaaponce.com

Hadapi Mesir di Semifinal,Ujian Bagi Duo Lini Depan Kamerun

Hadapi Mesir di Semifinal, Ujian Bagi Duo Lini Depan Kamerun
Penyerang timnas Kamerun Vincent Aboubakar (depan) dijegal gelandang Gambia Sulayman Marreh di laga perempat final Piala Afrika 2021.(CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

LINI depan Kamerun yang diisi Vincent Aboubakar dan Karl Toko-Ekambi menjadi perhatian di Piala Afrika 2021. Semua gol Kamerun hingga tembus babak semifinal sebanyak 11 gol hanya ditorehkan dua nama tersebut.

Kedua pemain itu kini akan mendapat ujian oleh kekuatan tembok pertahanan yang baik dari Mesir dalam laga semifinal di Olembe Stadium, Yaounde, Jum'at (4/2) dini hari WIB.

Ekambi pemain yang serba bisa mencetak lima gol. Pemain berusia 29 tahun itu tetap produktif meski dimainkan winger, gelandang kiri serta striker.

Yang terbaru, Ekambi yang dimainkan sebagai striker ukses memborong dua gol kemenangan The Indomitable Lions atas Gambia di perempatfinal.

Baca juga: Mesir Siap Kerja Keras Hadapi Kamerun di Semifinal Paial Afrika 2021

Ketika Vincent Aboubakar yang sudah mengolekso enam gol mendapat pengawal ketat pemain Gambia, Ekambi muncul sebagai pemecah kebuntuan.

"Mereka adalah finisher tetapi gol mereka adalah hasil kerja keras semua orang," kata sang pelatih, Toni Conceicao.

Dengan dukungan penonton tuan rumah, Kamerun akan merasa yakin dengan peluang mereka untuk mencapai final kedua sejak 2008 lalu.

Namun, Ketajaman lini depan Kamerun bakal diadu dengan penyerang milik tim nasional Mesir, Mohamed Salah.

Striker gesit Liverpool ini baru saja mendapat suntikan moral baru setelah pada pertandingan melawan Maroko berhasil melesakkan 1 gol.

"Sekarang saatnya untuk fokus pada Kamerun. Kami bersiap, mudah-mudahan kami lolos dan memenangkan laga nanti," kata Salah.

"Kami para pemain berbicara bersama, ketika kami duduk bersama, dan kami ingin orang-orang di Mesir bahagia," lanjutnya.

Mesir harus melewati jalan terjal untuk lolos ke semifinal. Salah mengaku dia dan rekan setimnya telah melakukan usaha keras saat bertemu Maroko pada babak perempat final. Hasilnya, mereka sukses merebut kemenangan dan melaju ke semifinal.

"Kami berjuang dengan sekuat tenaga. Kami harus fokus dan menjernihkan pikiran, dan pada akhirnya kami memenangkan pertandingan dan mencapai semifinal," ujar Salah.

Dari 5 pertandingan yang dilakoni, Salah dan kawan-kawan baru mencetak total 4 gol. Meski begitu, barisan pertahanan mereka terbilang cukup kokoh. Mereka baru kebobolan 2 kali sejauh ini.

Dilihat dari catatan head to head 5 pertemuan terakhir, Mesir terbilang lebih unggul di atas kertas. Dalam sejumlah pertemuan tersebut, The Pharaohs--julukan Mesir-- berhasil mengemas 4 kemenangan dan baru 1 kali menelan kekalahan. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat