visitaaponce.com

Nkunku Antar Leipzig ke Semifinal DFB Pokal

Nkunku Antar Leipzig ke Semifinal DFB Pokal
Gelandang RBLeizpig Christopher Nkunku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hanover di laga DFB Pokal.(AFP/Ronny HARTMANN)

CHRISTOPHER Nkunku melanjutkan ketajamannya dengan mencetak dua gol saat RB Leipzig menang 4-0 atas klub Diviis II Hanover di laga semifinal DFB Pokal, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Penyerang Prancis itu telah mencetak gol di empat laga terahir Leipzig di Bundesliga dan membuat total golnya menjadi 11 sejak Januari lalu setelah mencetak gol pada menit ke-17 dan 22.

Kedua gol itu terjadi lewat serangan baik. Yang pertama, Nkunku melewati pemain belakang Hanover di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut gawang. Yang kedua, dia menang adu lari dengan pemain belakang hanover sebelum mengecoh penjaga gawang Ron-Robert Zieler.

Baca juga: Kejutkan Gladbach, Hannover Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Adapun dua gol Leipzig lainnya dicetak oleh Konrad Laimer dan Andre Silva di babak kedua.

"Kami bermain sedikit berantakan di babak kedua namun itu normal di DFb Pokal. Secara keseluruhan, kami layak lolos," ujar Laimer sembari mengaku menikmati rekor gol Nkunku.

"Saya harap dia akan terus mencetak gol  karena itu menguntungkan kami," lanjutnya.

Dengan tiga klub terantas Bundesliga--Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen--sudah tersingkir, Leipzig menjadi tim dengan peringkat tertinggi di DFB Pokal dalam upaya meraih gelar pertama sepanjang sejarah klub. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat