visitaaponce.com

Pochettino Puji Perkembangan Chelsea di Laga Pramusim

Pochettino Puji Perkembangan Chelsea di Laga Pramusim
Manajer Chelsea Mauricio Pochettino.(AFP)

MANAJER Chelsea Mauricio Pochettino senang dengan kemajuan yang telah dicapai timnya di laga pramusim 2023-2024. Teranyar, The Blues mengalahkan Brighton 4-3 dalam turnamen pramusim di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Minggu (23/7).

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Chelsea di uji coba pramusim 2023-2024. Sebelumnya The Blues menggasak Wrexham 5-0, Kamis (20/7). Juru taktik asal Argentina itu juga percaya bahwa Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson, dan Christopher Nkunku akan mendapatkan kepercayaan diri dengan mencetak gol di Philadelphia.

"Saya senang, saya melihat banyak hal positif. Saya sangat senang dengan sikap para pemain dan staf. Kami menunjukkan sikap dan energi yang luar biasa melawan tim yang melakukan pekerjaan fantastis musim lalu," kata Pochettino dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Chelsea Datangkan Nkunku dari Leipzig

Christopher Nkunku mencetak gol penyeimbang bagi timnya setelah Danny Welbeck membuka skor untuk Brighton di menit ke-13. Petaka datang untuk Brighton pada menit ke-59 ketika bek sayap Belanda Jan Paul van Hecke menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, The Blues bisa mencetak tiga gol beruntun melalui Mykhailo Mudryk, Conor Gallagher, dan Nicolas Jackson. Chelsea sempay lengah untuk karena kebobolan dua gol di 11 menit terakhir pertandingan melalui penalti Joao Pedro menit ke-79 dan gol Denis Undav di menit ke-89 yang memperkecil kekalahan bagi Brighton.

Baca juga : Pochettino Tegaskan Siap Ngebut Sejak Hari Pertama

Pochettino menyoroti gol yang cipitakan pemain depan seperti Jackson, Mudryk, dan Nkunku. Gol itu dinilai bisa membangun kepercayaan diri untuk siap dalam laga kompetitif musim depan.

"Untuk Jackson dan Mudryk, penting untuk mencetak gol. Nkunku juga. Pemain menyerang perlu mencetak gol untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri mereka sendiri. Penting untuk mencetak gol dan kemudian kami mencoba untuk berkembang," kata Pochettino.

Dalam laga pramusim, Nkunku dan Jackson yang menjadi rekrutan anyat setelah didatangkan dari RB Leipzig dan Villarreal sudah berbagi peran sebagai pemain nomor 9 atau penyerang utama. Namun, Pochettino mengatakan akan ada momen dalam pertandingan Chelsea mendatang saat keduanya ditampilkan bersamaan di lapangan.

"Yang pasti kami akan tiba di beberapa pertandingan berikutnya dengan kemungkinan untuk memainkannya bersama," jelasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat