visitaaponce.com

Gerrard Ingin Aston Villa Permanenkan Countinho

Gerrard Ingin Aston Villa Permanenkan Countinho
Phillipe Coutinho(AFP/Lindsey Parnaby)

PELATIH Aston Villa, Steven Gerrard mengungkapkan dirinya menginginkan manajemen klub memepermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Pemain Brasil tersebut bergabung dengan Villa sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Coutinho kembali ke Liga Primer pada Januari, empat tahun setelah kepergiannya dari Liverpool. Opsi pembelian termasuk dalam kesepakatan dan Gerrard berharap bahwa pemain internasional Brasil tersebut bisa berada di Villa Park lebih lama lagi.

Coutinho tampil impresif sejak bereuni dengan Gerrard, mantan rekannya di Liverpool. "Countinho sangat sukses di Barcelona tetapi ia juga kesulitan," ujar Gerrard.

"Jika kami ingin mencapai tempat yang kami inginkan, kami perlu memaksimalkan potensinya, karena dalam performa terbaiknya ia adalah pemain level tinggi. Semua tim bagus memiliki pengubah permainan yang sangat diperhatikan lawan sebelum bola ditendang. Phil memiliki status itu dan ia memberikan kepercayaan kepada rekan satu timnya," ungkap Gerrard.

Ia menambahkan striker Aston Villa, Ollie Watkins dan Danny Ings menginginkan Countinho tetap bersama tim karena dinilai membawa pengaruh besar. Namun, Gerrard mengakui dirinya tidak bisa mengontrol biaya transfer atau upahnya.

"Yang bisa saya lakukan adalah memberikan pendapat saya kepada direktur olahraga Johan Lange, kepala eksekutif Christian Purslow, dan pemilik. Mereka menonton pertandingan dan mereka akan membuat keputusan akhir. Countinho telah menunjukkan kemampuannya sejauh ini," jelasnya. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat