visitaaponce.com

Torres Cetak Dua Gol, Barcelona Hajar Osasuna

Torres Cetak Dua Gol, Barcelona Hajar Osasuna
Penyerang Barcelona Ferran Torres melakukan selebrasi usai mencetak go ke gawnag Osasuna di laga La Liga.(AFP/Josep LAGO)

BARCELONA melanjutkan kebangkitan mereka di ajang La Liga dengan membukukan kemenangan telak 4-0 atas Osasuna di Camp Nou, Senin (14/3) dini hari WIB.

Torehan tiga gol dalam tempo 14 menit di babak pertama dengan Ferran Torres mencetak dua gol, satu dari titik penalti, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga Barcelona. Riqui Puig membuat skor menjadi 4-0 saat laga menyisakan 15 menit.

Kemenangan beruntun keempat membawa Barcelona kembali ke peringkat tiga klasemen, hanya tertinggal lima poin dari Sevilla dengan keuntungan satu pertandingan saat anak-abak asuhan Julen Lopetegui itu ditahan imbang 1-1 oleh Rayo Vallecano.

Baca juga: Kalahkan Alaves, Sociedad Buka Peluang Tampil di Eropa

Sevilla bermain imbang di enam dari delapan laga terakhir mereka di La Liga yang membuat Real Madrid berpeluang unggul 10 poin di puncak klasemen jika mereka bisa menang di kandang Mallorca, Selasa (15/3) dini hari WIB.

Barcelona terus memangkas jarak dari Sevilla selama beberapa pekan terakhir dan bahkan bisa mengakhiri musim di peringkat kedua. Sevilla bahkan terancam terdepak dari empat besar klasemen jika penampilan mereka tidak membaik.

El Barca menuai hasil apik setelah dua pemain yang mereka datangkan d bursa transfer Janueri, Torres dan Aubameyang, sukses bersinar.

Kedua pemain itu telah masing-masing mencetak lima gol sejak bergabung dengan Barcelona dan mengatasi masalah tumpulnya lini depan klub Catalan itu.

Barcelona sukses mencetak empat gol di empat dari enam laga terakhir mereka untuk meraih 19 poin dari total 21 poin yang diperebutkan.

Xavi Hernandez, yang ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada November saat El Barca terpuruk di peringkat sembilan, juga layak meraih pujian dengan Blaugrana tampil dengan gaya cepat dan intensitas tinggi yang tampaknya mustahil di bawah kendali Ronald Koeman.

Xavi juga sukses memanfaatkan potensi Ousmane Dembele meski pemin Prancis itu masih dicemmoh pendukung Barcelona karena menolak menandatangani kontrak baru.

Meski begitu, cemoohan itu sedikit mereda setelah Dembele kembali membukukan dua assist dalam laga melawan Osasuna dan merupakan salah satu faktor kunci dari kebangkitan Blaugrana.

Bacelona membuka keunggulan dalam laga melawan Osasuna pada menit 14 setelah Torres yang menerima umpan Sergio Busquets di kotak terlarang dijatuhkan oleh Nacho Vidal. Torres yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dembele kemudian menjadi otak gol kedua Barcelona. Menusuk dari sisi kanan, dia melepaskan umpan kepada Torres yang sukses menjebol gawang Osasuna.

Dembele kembali beperan di gol ketiga Barcelona setelah umpannya dari tiang dekat dsambar oleh Aubameyang yang membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk El Barca.

Gerard Pique, yang tampil di laga ke-600 untuk Barcelona, sempat mencetak gol namun dianulir sebelum Puig, yang masuk sebagai pemain cadangan mencetak gol keempat Blaugrana. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat