visitaaponce.com

Sobek Ligamen Lutut, Wirtz Harus Absen Panjang

Sobek Ligamen Lutut, Wirtz Harus Absen Panjang
Penyerang Bayer Leverkusen Florian Wirtz ditandu ke luar lapangan karena cedera dalam laga Bundesliga melawan Cologne.(AFP/UWE KRAFT)

FLORIAN Wirtz harus absen selama beberapa bulan setelah mengalami sobek ligamen lutut saat Bayer Leverkusen menyerah 0-1 dari Cologne di laga Bundesliga, Minggu (1/3).

Pesepak bola berusia 18 tahun itu mengalami sobek ligamen anterior cruciate di lutut kirinya setelah dilanggar pemain lawan di laga Derby Leverkusen.

Wirtz harus ditandu ke luar lapangan dalam kondisi kesakitan.

Baca juga: Lumat Fuerth, Leizpig Naik ke Peringkat Empat

Leverkusen, dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan gelandang serang itu kemungkinan akan absen selama beberapa bulan.

Hal itu membuat Wirtz dipastikan absen membela timnas Jerman dalam laga pesahabatan melawan Israel dan Belanda pada bulan ini dan harus berlomba denganw aktu untuk pulih sebelum perhelatan Piala Dunia 2022, November mendaang.

Absennya Wirtz menambah panjang masalah Leverkusen, yang sudah kehilangan pencetak gol terbanyak mereka Patrik Schick karena cedera betis.

Leverkusen merupakan peringkat tiga klasemen Bundesliga namun baru saja menderita dua kekalahan beruntun dalam tempo tiga hari setelah sebelumnya kalah dari Atalanta di laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat