visitaaponce.com

Semifinalis Liga Europa, Leipzig dan Frankfurt, Kalah di Laga Bundesliga

Semifinalis Liga Europa, Leipzig dan Frankfurt, Kalah di Laga Bundesliga
Para pemain Borussia Moenchengladbach melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig di laga Bundesliga.(AFP/Ina Fassbender )

RB Leipzig menyerah 1-3 dari 10 pemain Borussia Moenchengladbach sementara sesama semifinalis Liga Europa, Eintracht Frankfurt, kalah 0-2 dari Bayer Leverkusen di lanjutan laga Bundesliga, Selasa (3/5) dini hari WIB.

Leipzig akan bertandang ke Ibrox, markas Rangers, di laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5) dini hari WIB, dengan keunggulan 1-0 namun kalah telak saat bertandang ke Borussia Park dengan Jonas Hoffmann mencetak dua gol untuk tim tuan rumah.

Breel Embolo memanfaatkan buruknya pertahanan Leipzig untuk membawa Gladbach unggul 1-0 saat laga baru berlangsung 17 menit.

Baca juga: Bayern dan Dortmund Kalah di Laga Bundesliga

Leipzig menyamakan kedudukan lewat aksi Christopher Nkunu memanfaatkan umpan Marcel Halstenberg pada menit 36. Itu merupakan gol ke-31 Nkunku pada musim ini.

Namun, Gladbach membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum jeda setelah Hoffman mencetak gol memanfaatkan umpan Embolo.

Gladbach harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua ketika Nico Elvedi diganjar kartu merah karena menjatuhkan Nkunku, yang berpeluang mencetak gol.

Meski kalah jumlah pemain, Gladbach sukses mencetak gol lagi lewat aksi Hoffman saat laga menyisakan 23 menit.

Kekalahan dari Gladbach itu membuat Leipzig tertahan di peringkat lima klasemen, satu poin di belakang zona Liga Champions saat kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Sementara itu, Frankfurt juga menyerah di kandang Leverkusen, tiga hari sebelum mereka menjamu West Ham United di laga semifinal Liga Europa, saat mereka mengantongi keunggulan 2-1 di laga leg pertama.

Gelandang Brasil Paulinho membawa Leverkusen unggul di menit 18 ketika dia melepaskan tendangan yang melewati kaki penjaga gawang Frankfurt Kevin Trapp.

Leverkusen menggandakan keunggulan mereka pada menit 51 lewat aksi Patrik Shick, yang mencetak golnya yang ke-22 di Bundesliga pada musim ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat