visitaaponce.com

Manchester United Konfirmasi Kepergian Pogba

Manchester United Konfirmasi Kepergian Pogba
Paul Pogba (tengah) dipastikan tidak akan berseragam Manchester United musim depan.(AFP)

GONJANG-ganjing kepergian Paul Pogba Old Trafford akhirnya terjawab sudah. Manchester United telah mengkonfirmasi gelandang asal Prancis itu tidak akan berseragam Setan Merah mulai musim depan.

"Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir. Semua orang di klub ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan terima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. "Kami mendoakan yang terbaik untuk langkahnya selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa" jelas Manchester United.

Pogba menjadi pemain termahal dalam sejarah United ketika ia menandatangani kontrak dengan Setan Merah pada tahun 2016 dengan nilai 89 juta pound. Sayangnya, pemain internasional Prancis itu tidak dapat memenuhi label harganya yang fantastis bersama Setan Merah. Hal ini membuat klub Liga Primer Inggris itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Pogba yang habis akhir musim 2021-2022,   

Pogba kembali ke Manchester United setelah empat musim yang sangat sukses di Juventus. Namun, ia tidak dapat mempertahankan reputasi itu saat kembali berseragam Setan Merah. Musim 2021-2022 bisa dibilang yang terburuk karena ia hanya mencetak satu gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi, sambil berjuang dengan beberapa cederanya.

Pogba menjadi pemenang Piala Dunia bersama Prancis pada 2018, tetapi tidak pernah bisa mencapai level tertinggi yang sama di level klub bersama Setan Merah, dan ia akan meninggalkan Old Trafford dengan total 39 gol dan 51 assist atas namanya.

Pogba dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Namun, kembali ke Juventus menjadi opsi terbaik Pogba. Raksasa Italia itu ingin membawa pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Turin dan telah menawarinya kontrak tiga tahun senilai 7,5 juta euro. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat