visitaaponce.com

Juventus Terima Keputusan Skorsing Pogba

Juventus Terima Keputusan Skorsing Pogba
Pemain Juventus asal Prancis Paul Pogba diskors akibat terbukti doping.(AFP)

JUVENTUS telah mengeluarkan pernyataan setelah sang pemain, Paul Pogba, terlibat kasus doping. Pemain asal Prancis itu diskors setelah hasil tes doping memperlihatkan meningkatnya level testosteron dalam tubuhnya.

Keputusan itu diberika Otoritas Antidoping Italia (Nado) setelah Pogba tak lolos tes doping usai pekan pertama Liga Italia 2023-2024 antara Udinese vs Juventus di Dacia Arena, 20 Agustus 2023. Juventus mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Pogba telah menerima skorsing sebagai tindakan pencegahan.

"Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, Paul Labile Pogba menerima skors sementara dari Badan Anti-Doping Nasional berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2023."

Baca juga: Pogba Diskors karena Doping

"Klub berhak untuk mempertimbangkan langkah-langkah prosedural selanjutnya," demikian bunyi pernyataan resmi dari Juventus.

Hasil itu terungkap dalam sample A. Jika sampel B mengungkapkan hal yang sama, Pogba terancam larangan bermain selama 4 tahun.

Dalam pesan yang dikirim ke AFP, agen Pogba, Rafaela Pimenta, mengatakan dia menunggu sampel kedua dan tidak dapat memberikan pendapat sebelum hasilnya keluar. “Yang pasti Paul Pogba tidak pernah ingin melanggar aturan,” kata Rafaela.

Baca juga: Inzaghi Perpanjang Kontrak dengan Inter Milan Hingga 2025

Pogba bergabung kembali dengan Juventus pada Juli 2022 dari Manchester United. Sejak 2012 hingga 2016 ia telah membantu Juventus memenangkan empat gelar Serie A dan dua Piala Italia, serta mencapai final Liga Champions pada 2015.

Pogba menjadi bintang timnas Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018.. Namun, ia menjalani musim buruk pada 2022-2023 yang diwarnai oleh cedera dan aksi pemerasan yang diotaki oleh sahabat masa kecil serta salah satu saudaranya.

Dia hanya bermain 10 kali untuk Juventus pada musim itu dan absen di Piala Dunia 2022. Musim lalu, dia hanya bermain di enam laga Serie A namun diplot untuk bermain melawan Lazio, akhir pekan ini.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat