visitaaponce.com

Gol Weghorst Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Wales di Kandang

Gol Weghorst Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Wales di Kandang
Penyerang Belanda Wout Weghorst (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wales di laga Liga Negara UEFA.(AFP/Geoff Caddick)

WOUT Weghorst mengakhiri kegembiraan Wales, yang berhasil meraih tiket ke Piala Dunia 2022, dan mengakhiri rekor 19 laga kandang tidak terkalahkan, saat Belanda menang 2-1 di laga Liga Negara UEFA, Kamis (9/6) dini hari WIB, di Cardiff.

Wales berhasil meraih tiket ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia pertama mereka dalam tempo 64 tahun setelah mengalahkan Qatar di laga playoff, Senin (6/6) dini hari WIB.

Namun, tim besutan Robert Page, yang akan berada satu grup dengan Amerika Serikat, Iran, dan Inggris di Piala Dunia 2022, harus kembali ke Bumi setelah menderita kekalahan beruntun kedua di laga Liga Negara UEFA, setelah pekan lalu kalah di kandang Polandia.

Baca juga: Usai Gagal Lolos ke Piala Dunia, Ukraina Kalahkan Rep Irlandia di Liga Negara UEFA

Wales sebenarnya sempat menyamakan kedudukan di masa injury time lewat gol Rhys Norrington-Davies yang mementahkan keunggulan Belanda berkat gol Teun Koopmeners di awal babak kedua.

Namun, saat laga tinggal menyisakan beberapa detik, Weghorst memastikan Belanda meraih kemenangan dan mengakhiri rekor tidak terkalahkan Wales di kandang sendiri.

Untuk pertama kalinya sejak November 2018, Wales kalah di hadapan pendukung sendiri.

Bagi Belanda, ini merupakan kemenangan beruntun kedua mereka di ajang Liga Negara UEFA setelah di laga sebelumnya, Sabtu (4/6) dini hari WIB, tim Oranye melumat Belgia.

Belanda, yang juga akan tampil di Piala Dunia 2022, sudah tidak terkalahkan di 11 laga terakhir. Mereka belum kalah sejak Louis van Gaal kembali sebagai pelatih untuk ketiga kalinya, Agustus lalu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat