visitaaponce.com

Pemain Muda Borneo FC Dipanggil untuk Seleksi Timnas

Pemain Muda Borneo FC Dipanggil untuk Seleksi Timnas
Pemain Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(Antara)

PEMAIN Muda Borneo FC Rabbani Tasnim Siddiq dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukan timnas U-19.

Adapun pembentukan timnas untuk menghadapi kompetisi Piala AFF U-19 pada 2-15 Juli mendatang di Jakarta dan Bekasi.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar menyebut Rabbani sebagai satu-satunya pemain Borneo FC yang dipanggil untuk menjalani seleksi.

"Untuk kesekian kalinya kami bangga dengan pemain muda di tim ini. Rabbani memang punya potensi untuk menjadi pemain besar dan dibuktikan dengan pemanggilan ke timnas," tutur Farid dalam laman resmi klub, Selasa (21/6).

Baca juga: Shin Tae Yong Panggil 30 Pemain untuk Persiapan Piala AFF U-19

Menurutnya, pemanggilan Rabbani untuk mengikuti pemusatan latihan timnas, menjadi kabar gembira bagi Pesut Etam yang tengah berjuang di Piala Presiden 2022.

Namun, Farid mengingatkan Rabbani harus bersaing keras dengan pemain lain, yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY). Sebab, sederet nama sudah pasti menjadi penggawa tim.

Baca juga: Rans Nusantara Pantang Remehkan Skuad Muda Persija

Sebut saja, Marcelino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, yakni dua pemain muda yang kerap dipanggil pelatih STY. Adapun Ronaldo akan jadi pesaing Rabbani di lini depan.

Piala AFF U-19 menjadi bagian dari persiapan Indonesia menuju perhelatan Piala Dunia U-20, yang juga akan berlangsung di Tanah Air.

Pada Piala AFF U-19 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Lalu di Grup B, terdapat Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.(Ant/OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat