visitaaponce.com

Bali United Pilih 15 Pemain Muda untuk Pembinaan Talenta Baru

Bali United Pilih 15 Pemain Muda untuk Pembinaan Talenta Baru
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kiri) memimpin latihan skuadnya di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali.(ANTARA/FIKRI YUSUF)

BALI United memilih 15 pemain muda dari tiga kategori usia yakni 13, 15, dan 18 tahun melalui program the Next Gen untuk menjalani pembinaan talenta baru yang akan berkiprah di olahraga sepak
bola.

"Dalam memilih talenta muda, kami mencermati lima hal yakni teknik atau kemampuan, fisik, mental, bermain dengan tim, dan sikap di lapangan," kata pelatih Bali United U-16 Sandhika di Denpasar, Senin (21/8).

Sebanyak 15 penerima tiket emas tersebut dinilai sejak babak penyisihan hingga penutupan turnamen yang digelar di Gianyar, Bali, 17-20 Agustus.

Baca juga: Persija Melempem, Thomas Doll Dinilai Cari Alasan Soal Kualitas Lapangan

Mereka memiliki peluang berlatih intensif di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, dan berpotensi masuk pelatihan di klub muda, Bali United Youth.

Namun demikian, 15 talenta muda itu tidak otomatis menjadi bagian Bali United Youth karena tim pelatih harus mencermati lebih lanjut perkembangan mereka.

"Jadi tidak ada jaminan (langsung gabung tim) tapi minimal masuk data kami jika tahun ini belum bisa, ada kesempatan tahun mendatang, tergantung kemajuan permainan di lapangan," katanya.

Baca juga: Main di Liga Jepang, Pratama Arhan dinilai Erick Eratkan Hubungan PSSI dan Jepang

Sementara itu, turnamen the Next Gen mempertandingkan lima kelompok usia yaitu U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-18 yang diikuti total 88 peserta dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) di Bali, Jawa Timur, dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain memperoleh hadiah uang total Rp50 juta, medali, dan piala, sang jawara dari ketegori U-15 dan U-18 memperoleh pelatihan secara langsung dari jajaran pelatih Bali United Youth dan pelatih klub Jepang, Tokyo Verdy Youth. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat