visitaaponce.com

PSG Kontrak Galtier Selama Dua Tahun

PSG Kontrak Galtier Selama Dua Tahun
Pelatih Nice Christophe Galtier(AFP/FRANCOIS LO PRESTI )

CHRISTOPHE Galtier telah ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain dengan kontrak selama dua tahun. Hal itu diungkapkan seorang sumber dari klub Ligue 1 itu, Senin (4/7).

Galtier, yang musim lalu menukangi Nice, akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Pelatih berusia 55 tahun itu tertangkap kamera datang ke kantor PSG di luar Kota Paris, Senin (4/7) dan dijadwalkan akan diperkenalkan dalam konferensi pers pada Selasa (5/7) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Galtier Merapat ke PSG, Nice Datangkan Favre

PSG, selama beberapa pekan terakhir, memang mencari pelatih baru.

Galtier, yang meninggalkan Nice, bulan lalu, memiliki reputasi sebagai pelatih papan atas di Ligue 1.

Dia menjalani delapan tahun yang sukses di Saint-Etienne dengan memenangkan gelar Coupe de la Ligue pada 2013 sebelum menjalani empat tahun yang sukss di Lille, kala dia mengantarkan klub itu menjadi juara Ligue 1 pada 2021.

Pochettino akan meninggalkan PSG setelah bertugas selama 18 bulan. DIa mengantarkan Le Parisien menjadi juara Ligue 1 musim lalu namun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Setelah disebut-sebut akan mendatangkan Zinedine Zidane, keputusan PSG untuk mengontrak Galtier cukup mengejutkan. Namun, mantan asisten manajer Portsmouth itu pernah bekerja sama dengan Luis Campos, yang saat ini ditunjuk sebagai penasehat di PSG. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat