visitaaponce.com

Juventus Sepakat Lepas De Ligt ke Bayern Muenchen

Juventus Sepakat Lepas De Ligt ke Bayern Muenchen
Bek Juventus Matthijs De Ligt yang akan segera hengkang ke Bayern Munchen(AFP/Aberto Pizzoli)

JUVENTUS dilaporkan sepakat untuk menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer sekitar 70 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Die Roten, julukan Bayern, disebut akan memberi De Ligt kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2027 mendatang.

De Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax pada 2019. Bersama Bianconeri, ia telah memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa. Namun ia dikabarkan sudah tidak ingin berseragam Juventus dengan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan tim besutan Massimiliano Allegri itu. Kontrak De Light di Turin itu harusnya baru berakhir dua tahun lagi. 

Bayern segera merampungkan kesepakatan agar De Ligt bisa bergabung dengan rekan satu tim barunya sebelum pekan pertama Bundesliga pada 5 Agustus. De Ligt memang jadi incaran utama juara Bundesliga musim lalu itu setelah mereka kehilangan Nicklas Suele dan Omar Richards pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : Anthony Martial Diyaikini Bisa Tampil Optimal Bersama MU

Bayern memang cukup sibuk pada jendela transfer musim panas ini. Bayern sebelumnya sudah memboyong bintang Liverpool Sadio Mane. Selain itu, Bayern juga resmi memperpanjang kontrak penyerang sayap mereka, Serge Gnabry yang sebelumnya sempat digosipkan bakal hengkang.

Meski dipastikan kehilangan sang bomber Robert Lewadowski yang pindah ke Barcelona, tetapi perekrutan De Ligt menjadi penegas ambisi Bayern untuk musim 2022/2023. (Goal/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat