visitaaponce.com

Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Afrika 2022

Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Afrika 2022
Sadio Mane terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022.(dok.AFP)

SADIO Mane terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022, mengalahkan Mohamed Salah dan Edouard Mendy dalam acara penghargaan di Rabat, Maroko, Kamis (21/7) waktu setempat. Ini penghargaan kedua Mane menjadi pemain terbaik Afrika setelah pada 2019. Federasi Sepak Bola Afrika tidak menggelar penghargaan pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

"Saya merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini lagi. Terima kasih kepada pelatih saya, rekan klub dan rekan tim serta teman-teman yang mendukung saya selama masa sulit," kata Mane.

Sadio Mane membawa Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 dengan mengalahkan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah pada Februari lalu. Setelah itu Mane menjadi penentu Senegal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan juga mengalahkan Mesir lewat adu penalti.

Mane dan Salah memainkan peran penting musim lalu bersama Liverpool untuk memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris serta menjadi runnerup di Liga Primer dan Liga Champions. Salah sejak itu menandatangani kontrak baru di Anfield sementara Mane memilih untuk pindah ke Bayer Muenchen. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Ronaldo Rela Potong Gaji Demi Tinggalkan Old Trafford

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat