visitaaponce.com

Raih Bola Emas Piala Dunia Antarklub, Vinicius Tak Berpuas Diri

BINTANG muda Real Madrid Vinicius Junior meraih penghargaan bola emas alias trofi pemain terbaik usai membantu Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2022.

Dalam aksinya, Vinicius mencetak dua gol dan satu assist pada laga Real Madrid vs Al Hilal di babak final. Duel Real Madrid vs Al Hilal yang berlangsung di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, berakhir dengan skor 5-3, Minggu (12/2) dini hari.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya dan bagi semua madridistas." ucap Vinicius Junior dalam keterangan resmi klub, Minggu (12/2).

Baca juga : Ancelotti Puji Dua Pemain Asal Brasil Real Madrid

Keberhasilan Vinicius menjadi juara dan pemain terbaik Piala Dunia Antarklub 2022 juga diwarnai sebuah rekor. Vinicius menjadi pemain asal Brasil pertama yang mencetak brace atau dwigol di final Piala Dunia Antarklub.

Meski berhasil mengukir pencapain terbaik dalam kariernya, namun pesepakbola berusia 22 tahun itu tak berpuas diri dia berharapa dapat terus melanjutkan trend positif tersebut.

"Saya harus melanjutkan di jalur ini. Ketika keadaan tidak berjalan baik untuk Anda, Anda tidak boleh terpuruk dan ketika keadaa seperti hari ini, saya tidak boleh membusungkan dada dan mengatakan bahwa saya yang terbaik. Saya harus terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk klub, meskipun jumlahnya kecil," tutur Vinicius.

Baca juga : Madrid Waspadai Kejutan Al Hilal

Sementara itu pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan pujian atas penampilan Vinicius di laga final. Pelatih berusia 63 tahun itu menilai Vinicius mengalami perkembangan yang luar biasa bersama Los Blancos.

"Dia mengalami kemajuan. Vinicius telah meningkat bersama dengan tim sedikit demi sedikit. Dia melakukannya dengan sangat bagus," kata Ancelotti.

"Kami senang dengannya karena melihat dia masih bisa berkembang. Dia saat ini jauh lebih efektif, mencetak gol hampir di setiap pertandingan dan membuat perbedaan di setiap laga," ujarnya.

Baca juga : Vinicius Junior Cetak Hattrick, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Dengan kesuksesan itu, Ancelotti berharap Vinicius tidak berpuas diri dan terus meningkatkan performancenya serta menyumbangkan lebih banyak kemenangan untuk Los Blancos.

"Saya merasa trofi ini akan memberikannya dorongan baru untuk lebih baik. Dia akan memiliki istirahat selama beberapa hari karena dia tidak bisa bermain pada pertandingan melawan Elche karena dia diskors. Istirahat akan bagus untuknya, tapi dia tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan," tukas Ancelotti. (Rif/RealMadrid.com/OL-09)

Baca juga : Daftar 10 Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat