visitaaponce.com

Jude Bellingham Jadi Pemain Terbaik La Liga Musim Ini

Jude Bellingham Jadi Pemain Terbaik La Liga Musim Ini
GELANDANG Real Madrid dan Inggris Jude Bellingham.(Dok. AFP)

GELANDANG Real Madrid dan Inggris Jude Bellingham terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga musim 2023/2024. Bellingham menjadi pemain terbaik di tahun pertamanya di Spanyol.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 19 gol di liga untuk membantu Madrid memenangi gelar La Liga musim ini. Pemain kelahiran Stourbridge itu juga mencetak empat gol di Liga Champions. Mereka akan berjumpa Borussia Dortmund pad laga final di Wembley pada akhir pekan ini.

Bellingham mengungguli rekan setimnya Vinicius Jr kemudian Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Artem Dovbyk (Girona), dan Robert Lewandowski (Barcelona) yang masuk sebagai nominasi. Pemungutan suara diberikan oleh kelompok penggemar, kapten klub, dan panel ahli.

Baca juga : Jude Bellingham Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2022-2023

“Saya ingin mendedikasikannya kepada rekan satu tim saya, staf pelatih dan, yang paling penting, kepada para penggemar klub terbaik di dunia,” kata Bellingham dikutip dari BBC Sport.

“Sungguh menyenangkan setiap kali saya bermain untuk tim ini. Hala Madrid.”

Bellingham mencatatkan 29 penampilan untuk Inggris dan tiga gol. Dia diperkirakan akan memainkan peran kunci bagi tim Gareth Southgate di Euro 2024 di Jerman mendatang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat