visitaaponce.com

Messi dari Miami Terpilih Sebagai Finalis untuk Pemain Baru Terbaik di MLS

Messi dari Miami Terpilih Sebagai Finalis untuk Pemain Baru Terbaik di MLS
Meski baru enam kali bermain untuk Inter Miami, Lionel Messi menjadi satu dari tiga finalis untuk penghargaan pemain baru terbaik MLS.(AFP)

LIONEL Messi menjadi salah satu dari tiga finalis yang diumumkan pada Kamis untuk penghargaan Pemain Baru Terbaik Major League Soccer (MLS). Meskipun bintang asal Argentina tersebut hanya bermain dalam enam pertandingan liga untuk Inter Miami.

Penyerang berusia 36 tahun ini, yang menginspirasi Argentina meraih kejayaan Piala Dunia di Qatar, membantu Miami meraih gelar Leagues Cup dalam turnamen yang melibatkan tim MLS dan Liga Meksiko pada bulan Agustus.

Messi hanya melakukan pertandingan MLS pertamanya untuk Miami pada 26 Agustus sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Inter atas New York Red Bulls untuk mengakhiri rentetan 11 pertandingan tanpa kemenangan.

Baca juga: Charlotte FC dan New York Red Bulls Sabet Tiket Playoff MLS

Cedera kaki yang dialaminya menjelang akhir musim, membuat Messi tidak mampu mengangkat Miami dari dasar klasemen ke babak playoff MLS.

Sejak bergabung dengan Inter Miami pada Juli, Messi telah menjadi sumber pendapatan besar bagi MLS melalui penjualan jersey dan perannya dalam meningkatkan penjualan langganan menonton musim MLS serta penjualan tiket di mana pun Miami bermain.

Baca juga: Guardiola: Ballon d'Or Seharusnya Punya Kategori Khusus untuk Messi

Rival Messi dalam penghargaan pemain baru, yang didefinisikan sebagai siapa pun dengan pengalaman profesional yang membuat debut di MLS tahun ini, adalah pemain depan Yunani Giorgos Giakoumakis dari Atlanta United dan gelandang Jerman Eduard Lowen dari St. Louis City.

Messi juga masuk dalam daftar pemain yang dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik MLS, tetapi tidak termasuk dalam tiga finalis dalam kategori tersebut.

Trio tersebut termasuk pemenang Sepatu Emas MLS Denis Bouanga, pemain internasional Gabon kelahiran Prancis yang bermain untuk Los Angeles FC, gelandang Argentina Luciano Acosta dari tim yang memimpin klasemen musim reguler FC Cincinnati, dan bintang Argentina lainnya, Thiago Almada dari Atlanta. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat