visitaaponce.com

Charlotte FC dan New York Red Bulls Sabet Tiket Playoff MLS

Charlotte FC dan New York Red Bulls Sabet Tiket Playoff MLS
Charlotte FC berhasil melangkah ke babak playoff Major League Soccer (MLS) setelah mengalahkan Inter Miami 1-0.(AFP)

CHARLOTTE FC berhasil melangkah ke babak playoff Major League Soccer (MLS) setelah mengalahkan Inter Miami yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 1-0 ,dalam pertandingan penentuan pada hari Sabtu.

Gol dicetak penyerang asal Kolombia, Kerwin Vargas, pada menit ke-13, yang sudah cukup untuk menentukan kemenangan tim asal North Carolina ini. Charlotte FC sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Inter Miami di Florida pada hari Rabu.

Meski Lionel Messi kembali tampil sebagai starter untuk Inter Miami setelah absen sejak 20 September karena cedera otot, kehadiran sang megabintang tidak cukup untuk menginspirasi klub Florida tersebut melawan Charlotte FC. Dengan hasil ini, Charlotte FC berhasil menempati peringkat kesembilan dengan 43 poin dan melangkah ke babak playoff.

Baca juga: Inter Miami akan Lakukan Tur ke Tiongkok

Kemenangan Charlotte FC ini juga memastikan salah satu dari dua tempat tersisa di Eastern Conference menuju babak playoff MLS. Sementara tempat kedua berhasil diraih New York Red Bulls yang mencapai playoff untuk ke-14 kalinya secara beruntun. Mereka meraih kemenangan dramatis dengan skor 1-0 atas Nashville berkat penalti yang dicetak oleh John Tolkin pada menit keempat masa injury time.

Di pertandingan terakhir babak regular season di Western Conference pada hari Sabtu, FC Dallas berhasil memastikan tempat mereka di babak playoff dengan kemenangan impresif 4-1 saat berhadapan dengan Los Angeles Galaxy yang sebelumnya sudah tersingkir.

Baca juga: Inter Miami Tanpa Messi Tertahan, FC Cincinnati Raih Unggulan Teratas di MLS

FC Dallas memastikan kemenangan mereka melalui penampilan cemerlang di babak pertama dengan keunggulan 4-1. Bernard Kamungo mencetak dua gol, sementara Ema Twumasi dan Jader Obrian juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini memastikan FC Dallas akan menempati peringkat ketujuh di babak playoff Western Conference MLS.

Sementara itu, Sporting Kansas City juga berhasil memastikan tempat mereka di babak playoff dengan kemenangan telak 3-1 atas Minnesota United. Kemenangan tersebut membawa Sporting Kansas City melaju ke babak wilcard playoff dan akan menghadapi San Jose Earthquakes. San Jose sendiri berhasil melaju ke babak playoff setelah meraih hasil imbang 1-1 melawan Austin. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat