visitaaponce.com

Guardiola Ballon dOr Seharusnya Punya Kategori Khusus untuk Messi

Guardiola: Ballon d'Or Seharusnya Punya Kategori Khusus untuk Messi
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi(AFP/ERNESTO BENAVIDES)

PEP Guardiola menyebut Lionel Messi seharusnya punya kategori terpisah untuk Ballon d'Or meski mengakui penyernag Argentina itu dan pemain depan Manchester City Erling Haaland sama-sama berhak memenangkan penghargaan itu.

Messi, yang saat ini bermain bersama klub MLS Inter Miami, menjadi terdepan untuk memenangkan Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya setelah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Haaland menjadi pesaing terdepan Messi setelah mencetak 52 gol dari 53 pertandingan untuk membantu Manchester City meraih treble Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA pada musim lalu.

Baca juga: Messi dan Haaland Terdepan untuk Raih Ballon d'Or

Guardiola mengetahui kualitas kedua pemain lebih baik dair orang lain setelah dia sempat menukangi Messi di Barcelona dan saat ini melatih Haaland di Manchester City.

AFP/Ian Kington--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

"Saya selalu mengatakan Ballon d'Or harusnya punya dua kategori, satu untuk Messi dan satu untuk pemain lainnya. Jadi, saya rasa, Haaland layak menang," ungkap Guardiola, Jumat (20/10).

"Kami berhasil meraih treble karena dia mencetak lebih dari 50 gol namun Messi, jika Anda menyebut dia menjalani musim yang buruk, itu bisa jadi musim terbaik bagi pemain lain. Keduanya sama-sama berhak menang," lanjutnya.

Baca juga: Courtois: Mustahil Penjaga Gawang Raih Ballon d'Or

Guardiola menambahkan, "Jika egois, saya ingin Erling yang menang karena dia membantu kami meraih apa yang kami raih. Meski begitu, saya tidak akan bisa bilang tidak adil jika Leo yang menang."

"Rasanya sangat menyenangkan melihat banyak pemain Manchester City bersaing untuk memenangkan penghargaan itu. Hal itu membuat kami bangga," imbuhnya.

Ballon d'Or akan dibagikan dalam sebuah upacara di Paris pada 30 Oktober mendatang. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat