visitaaponce.com

Garuda Pertiwi belum Mau Menyerah

Garuda Pertiwi belum Mau Menyerah
Pemain Timnas putri Indonesia Helsya Maeisyaroh (tengah) menguasai bola dengan dibayangi pemain Timnas putri Thailand(ANTARA/Humas PSSI)

TIM sepak bola putri Indonesia U-18 belum mau menyerah di sisa laga fase Grup A Piala AFF U-18 usai takluk dari Vietnam 1-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Selasa (26/7) malam. Garuda Pertiwi masih memiliki peluang lolos semifinal di sisa satu pertandingan melawan Thailand.

Indonesia menempati peringkat ketiga dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Indonesia berada di bawah Vietnam dan Thailand yang menduduki dua posisi teratas dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Vietnam dan Thailand menempati dua posisi teratas karena unggul selisih gol atas Indonesia. Indonesia harus memenangkan laga melawan Thailand di laga terakhir fase grup yang digelar pada Kamis (28/7).

Jika Indonesia menang, Garuda Pertiwi masih harus berharap dengan Vietnam yang bisa mengalahkan Thailand di laga terakhir mereka

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kami belum menyerah. Masih ada peluang," kata pelatih tim putri Indonesia U-18 Rudy Eka Priambada.

Baca juga:  Raih Dua Kemenangan di Piala AFF U-18, Timnas Putri Banjir Bonus

Rudy Eka mengungkapkan anak asuhnya telah bermain secara maksimal dalam laga melawan Vietnam. Kendatipun, beberapa kali sering kehilangan bola di babak kedua.

Indonesia mampu mencetak gol lebih dulu berkat aksi Marsela Awi pada menit ke-38. Namun, Vietnam mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan pada akhir babak pertama dan pertengahan babak kedua.

Sejumlah catatan di laga itu akan menjadi evaluasi tim pelatih. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mengantisipasi set piece atau bola mati yang membuat dua gol bersarang di gawang yang dijaga kiper Fani.

"Banyak yang akan kita evaluasi, namun lagaa selanjutnya kita optimis. Dua gol dari bola mati menunjukkan bahwa kami memiliki masalah di area ini dan satu yang perlu kami atasi," kata Rudy Eka. (Aseanfootball/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat