visitaaponce.com

Xavi Berharap Performa Dembele Terus Konsisten

Xavi Berharap Performa Dembele Terus Konsisten
Ousmane Dembele(LLUIS GENE / AFP)

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez menilai Ousmane Dembele sebagai pemain yang terlahir kembali saat berlaga melawan Juventus dalam pertandingan pramusim melawan Juventus, Rabu (27/7). Pemain Prancis itu mencetak dua gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Cotton Bowl, Dallas, Texas.

Dembele yang ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan mampu menunjukkan perannya dengan baik. Dua gol Dembele yang bersarang ke gawang Juventus berawal dari situasi serupa dengan aksi individu dan diakhiri dengan akurasi tembakan.

Untuk gol pertama dicetak pada menit ke-34. Dembele mengelabui tiga pemain bertahan Juventus, dan menendang keras dengan kaki kanannya dari sudut sempit tiang dekat.

Dembele mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-40. Skemanya mirip dengan gol pertama, kali ini mengecoh Cuadrado dan Manuel Locatelli. Sementara dua gol Juventus dicetak Moise Kean di menit ke-39 dan ke-51.

Xavi memuji pemain berusia 25 tahun itu yang kesulitan untuk memberi pengaruh sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017. Menurutnya, Dembele telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam delapan bulan sejak Xavi mengambil tugas pada November tahun lalu.

Baca juga: Juventus dan Barcelona Bermain Imbang di Laga Pramusim

"Ia adalah pemain berbeda, pemain spesial. Karena cara kami bermain, kontribusinya sangatlah besar terhadap tim. Ia bisa membuat perbedaan besar bagi kami," kata Xavi.

Dembele direkrut dari Borussia Dortmund pada 2017. Akan tetapi, cedera merenggut sebagian besar waktu bermainnya bersama Barcelona. Selama lima musim terakhir, Dembele hanya pernah 69 kali menjadi starter bagi Barcelona dan absen dalam 72 laga karena cedera.

Meski baru menangani Dembele setengah musim. Xavi mengaku puas dengan performa yang ditunjukan oleh anak asuhnya itu. Xavi berharap Dembele terus meningkatkan performa permainanya.

"Ia harus lebih konsisten, mencetak lebih banyak gol, dan memberi lebih banyak assist. Perihal ini, sebenarnya ia telah banyak berkembang musim lalu," jelas Xavi.

Barcelona akan melanjutkan tur pramusimnya di Amerika Serikat melawa New York Red Bulls, Minggu (31/7). Seminggu setelahnya mereka akan bermain pada ajang Joan Gamper Trophy lawan Pumas UNAM.

Barcelona, yang finis kedua dalam LaLiga musim lalu, akan mengawali kompetisi liga mereka dengan bermain di kandang melawan Rayo Vallecano pada 13 Agustus. (Mundodepotivo/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat