visitaaponce.com

Kalah dari RB Salzburg, Sinyal Bahaya bagi Liverpool

Kalah dari RB Salzburg, Sinyal Bahaya bagi Liverpool
Pemain Liverpool saat berlaga di pertandingan persahabatan.(AFP)

LIVERPOOL secara mengejutkan kalah 0-1 dari RB Salzburg dalam tur terakhir pramusim di Red Bull Arena. Hasil ini menjadi sinyal peringatan bagi The Reds, julukan Liverpool, jelang bertemu Manchester City di final Community Shield.

Ini merupakan kekalahan kedua The Reds dalam laga pramusim, setelah hasil buruk 0-4 melawan Manchester United. Gol semata wayang RB Salzburg dibuat oleh penyerang muda berusia 19 tahun, yakni Benjamin Sesko, pada menit ke-31.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak menampik bahwa penampilan The Reds sangat buruk, khususnya di babak pertama. Pada awal laga, dirinya menurunkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho dan Harvey Elliott. 

Baca juga: Anthony Martial Diyaikini Bisa Tampil Optimal Bersama MU

Sejumlah pemain utama, seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, hingga Thiago Alcantara, masuk di babak kedua. Meski penguasaan bola Liverpool mencapai 75%, serta melepas tujuh tembakan ke arah gawang Salzburg, semuanya gagal berbuah gol.

"Babak pertama, kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami juga memiliki momen bagus dalam permainan. Kami bisa saja mencetak empat, atau setidaknya lima gol. Namun, kami tidak melakukan itu,” cetus Klopp.

Baca juga: Liverpool Setop Belanja Pemain

Klopp menyoroti organisasi Liverpool yang kurang baik pada laga kali ini. The Reds dinilai kerap kehilangan bola hingga menjadi sasaran serangan balik RB Salzburg. "Ketika Anda bermain sepak bola, tetapi Anda tidak terhubung, Anda jelas kehilangan bola," imbuhnya.

Sementara, Klopp mengakui bahwa Darwin Nunez kurang mendapat dukungan dari sejumlah pemain The Reds pada laga ini. Nunez gagal meneruskan performa apik, seperti yang ditunjukkan di laga melawan RB Leipzig, dengan memasukan empat gol.

Adapun hasil ini membuat Liverpool baru menang dua dari empat pertandingan pramusim. Dua kemenangan tersebut diraih saat berhadapan dengan Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).(Skysports/OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat