visitaaponce.com

Tuchel dan Conte Didakwa Lakukan Tindakan tidak Pantas

Tuchel dan Conte Didakwa Lakukan Tindakan tidak Pantas
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Spurs Antonio Conte bersitegang di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Glyn KIRK)

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte didakwa melakukan tindakan tidak pantas dalam laga Liga Primer Inggris di Stamford Bridge yang berakhir imbang 2-2, Senin (15/8) dini hari WIB.

Tuchel dan Conte dua kali bersitegang dalam laga panas antara kedua tim London tersebut.

Kedua manajer itu diganjar kartu kuning setelah keduanya berselisih yang dipicu oleh selebrasi Conte merayakan gol Pierre-Emile Hojbjerg di dekat area teknis Tuchel.

Baca juga: Thomas Tuchel Terancam Sanksi FA

Tuchel dan Conte kembali berselisih di akhir laga setelah jabat tangan yang agresif antara keduanya. Kedua manajer pun diganjar kartu merah dan memicu perselisihan antara pemain dan staf kedua klub.

"Thomas Tuchel dan Antonio Conte didakwa melanggar aturan FA nomor E3 selepas laga Liga Primer Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur pada Minggu (14/8)," ungkap FA dalam sebuah pernyataan resmi.

"Perilaku kedua manajer dipandang tidak pantas selepas laga. Thomas Tuchel dan Antonio Conte memiliki waktu hingga Kamis (18/8) untuk menanggapi dakwaan ini," lanjut FA.

Tuchel juga terancam dakwaan tambahan setelah mengkritik kepemimpinan wasit yang memimpin laga antara Chelsea dan Spurs, Anthony Taylor.

Tuchel mengatakan sebaiknya Taylor tidak lagi ditugaskan memimpin laga Chelsea. Pelatih Jerman itu kecewa karena Taylor tidak menganulir gol Spurs.

Tuchel merasa gol Hojbjerg seharusnya dianulir karena Richarlison berada dalam posisi offside serta pelanggaran yang dilakukan kai Havertz.

Pelatih Jerman itu juga merasa bek Spurs Cristian Romero seharusnya dihukum karena menarik rambut Marc Cucurella. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat