visitaaponce.com

Ineos Siap Beli Manchester United

Ineos Siap Beli Manchester United
Para pemain Manchester United bersiap menghadapi sepak pojok dalam laga Liga Primer Inggris melawan Brentford.(AFP/ Ian Kington)

PENGUSAHA Inggris Jim Ratcliffe tertarik untuk membeli Manchester United jika klub Liga Primer Inggris itu dijual. Hal itu diungkapkan juru bicara perusahaan petrokimia milik Ratcliffe, Ineos, Rabu (17/8).

Ineos menanggapi laporan bahwa pemilik Manchester United, keluarga Glazer, tengah mempertimbangkan menjual sebagian kecil saham mereka, saat Setan Merah terpuruk di dasar klasemen setelah tampil buruk di awal musim Liga Primer Inggris di bawah kendali pelatih baru Erik ten Hag.

Juru bicara Ineos mengatakan Ratcliffe, yang disebut sebagai orang terkaya di Inggris, siap memberi saham minoritas itu dengan target akhirnya memegang kendali penuh di Old Trafford.

Baca juga: Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

"Jika hal seperti itu memungkinkan, kami tertarik untuk berbicara dengan target menjadi pemilik di masa depan," ungkap juru bicara Ineos.

Keluarga Glazer, yang membeli Manchester United pada 2005 dan kemudian menyebabkan klub itu dililit utang, sejak lama dituding lebih memikirkan masalah finansial ketimbang memperkuat skuat Setan Merah atau memperbaiki fasilitas di Old Trafford.

Mereka semakin memancing kemarahan pendukung Manchester United dengan ambil bagian dalam pembentukan Liga Super Eropa, April tahun lalu.

Manchester United terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2013 dan sudah gagal meraih trofi apa pun sejak 2017.

Kekalahan telak 4-0 dari Brentford, akhir pekan lalu, menyebabkan Manchester United menduduki posisi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam tempo 30 tahun.

"Ini bukan masalah uang. Jim memikirkan apa yang bisa dilakukan mengingat dia menyadari pentingnya klub itu bagi Kota Manchester. Dia merasa saatnya telah tiba untuk memulai dari awal lagai," ujar juru bicara Ineos.

Ineos, saat ini, telah memiliki klub Ligue 1 Nice, klub Seiss FC Laussane, tim balap sepeda yang dulu bernama Team Sky, dan menjadi sponsor tim Formula 1 Mercedes. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat