visitaaponce.com

Scamacca Cetak Gol Saat West Ham Menang di Laga Playoff Liga Konferensi UEFA

Scamacca Cetak Gol Saat West Ham Menang di Laga Playoff Liga Konferensi UEFA
Penyerang West Ham United Gianluca Scamacca (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Viborg di laga Liga Konferensi UEFA.(Twitter @WestHam)

GIANLUCA Scamacca mencetak gol pertamanya untuk West Ham United saat membantu klub Liga Primer Inggris itu menang 3-1 atas klub Denmark Viborg di laga playoff Liga Konferensi UEFA, Jumat (19/8) dini hari WIB.

The Hammers, yang mencapai semifinal Liga Europa pada musim lalu, tampil di laga melawan Viborg setelah kalah beruntun di Liga Primer Inggris, dari Manchester City dan Nottingham Forest.

Namun, Scamacca, penyerang Italia yang didatangkan West Ham seharga 30 juta pound sterling dari Sassuolo, sukses mencetak gol pada menit 23 memanfaatkan umpan silang pemain anyar the Hammers lainnya Maxwel Cornet.

Baca juga: Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

Jarrod Bowen menambahkan gol kedua untuk West Ham pada menit 54 sebelum Viborg memperkecil ketertinggalan lewat aksi Jakob Bonde, lima menit kemudian.

Dua belas menit sebelum laga usai, pemain pengganti Michail Antonio mencetak gol ketiga West Ham yang membuat klub asal London itu meletakkan satu kaki di babak penyisihan grup.

"Gianluca dipastikan puas, begitu juga dengan saya," ujar asisten pelatih West Ham Nilly McKinlay yang menggantikan David Moyes, yang terkena skorsing.

"Penyerang dinilai dari gol yang mereka cetak. Jadi, mencetak gol dengan cepat adalah hal yang besar dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol lagi," lanjutnya.

Di laga lainnya, Villarreal, juara Liga Europa 2021, sukses mengalahkan Hajduk Split 4-2.

Stipe Biuk membawa Hajduk unggul saat laga baru berlangsung dua menit namun Villarreal bangkit dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-1.

Jose Luis Morales mencetak dua gol, gol bunuh diri Marko Livaja, dan gol Gerard Moreno di masa injury time membuat Villarreal unggul saat jeda.

Namun, eksekusi penalti Marco Fossati, lima menit sebelum laga usai, membuat Hajduk mengakhiri laga dengan hanya tertinggal dua gol.

Anderlecht, juara Liga Belgia 32 kali, sukses menang tipis 1-0 di markas Young Boys lewat gol yang dicetak Hannes Delcroix.

Mantan bintang Arsenal Mesut Oezil hanya menghangatkan bangku cadangan saat klub Turki Basaksehir ditahan imbang Antwerp 1-1 di Istanbul.

Cologne, yang menduduki peringkat tiga di Bundesliga, kalah 2-1 saat menjamu klub Hongaria Fehervar.

Florian Dietz membawa Cologne unggul pada menit namun mereka harus bermain dengan 10 pemain, lima menit kemudian, setelah Julian Chabot diganjar kartu merah.

Fehervar kemudian mencetak gol lewat Budu Zivzivadze dan Palko Dardai untuk unggul 2-1 sebelum jeda. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat